4 Cara atasi ejakulasi dini

VIVAnews – Tidak ada obat instan untuk ejakulasi dini. Penyebab terjadinya ejakulasi dini tidak sepenuhnya bisa dimengerti. Simak empat cara yang setidaknya bisa dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini.

1. Penekanan

Salah satu strategi teknis untuk menunda terjadinya klimaks adalah dengan menekan batang penis tepat sebelum ejakulasi. “Ini menimbulkan sedikit rasa tidak nyaman dan mencegah ejakulasi terjadi,” kata Irwin Goldstein, MD, direktur San Diego Sexual Medicine dan editor Journal of Sexual Medicine. Namun tidak semua dokter setuju terhadap teknik ini. Teknik penekanan tidak direkomendasikan oleh Ira Sharlip, MD, juru bicara American Urological Association dan profesor klinis urologi di University of California, San Francisco, karena menurutnya sulit dilakukan.

2. Kekacauan suasana hati

Beberapa orang mengatakan bahwa suasana hati yang kacau bisa membantu menunda ejakulasi. Caranya adalah dengan memikirkan sesuatu yang tidak ada kaitannya dengan pasangan bercinta, tetapi bukan sesuatu yang berbau seksual. Beberapa pria misalnya membayangkan sebuah pertandingan sepakbola atau memikirkan teka-teki matematika.

3. Krim obat kesemutan

Krim untuk menyembuhkan kesemutan mengandung lidocaine yang bisa mengurangi sensitivitas. Namun, pemakaiannya tidak diizinkan oleh Asosiasi Obat dan Makanan. Atau cobalah lubrikan dengan formula yang efektif memperpanjang waktu dalam hubungan seksual. Namun perlu diperhatikan untuk tetap memakai kondom agar efek krim atau lubrikan tidak mengenai pasangan.

4. Pil

Beberapa pil dirancang untuk menyembuhkan penyakit lain ternyata juga efektif untuk mengobati ejakulasi dini. Contohnya, obat anti-depresi yang bisa menunda klimaks karena meningkatkan kadar serotonin yang berperan dalam kegiatan seksual.

Namun bagi pria yang minum pil itu tiap hari, malah akan membuat dia mengalami kesulitan ejakulasi. Dan, pil itu tidak bekerja jika diminum sesaat sebelum melakukan hubungan seksual. Pil anti-depresi yang diminum untuk menunda ejakulasi juga punya efek negatif, yaitu berisiko mengurangi libido, sehingga disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum minum pil tersebut.

Obat pengurang rasa sakit seperti tramadol juga bisa menunda klimaks. Minumlah sesaat sebelum bercinta dan efeknya di kepala dapat memperpanjang ejakulasi. Namun tetap saja obat penghilang rasa sakit memiliki kelemahan, seperti kelelahan, sakit kepala, muntah, berkeringat, dan sebagainya. Selain itu, obat semacam itu juga bersifat adiktif.

Sumber : www.vivanews.com

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 26 other followers

%d bloggers like this: