konsultasi seks wanita – ML Sekali Tidak Berdarah Apakah Saya Masih Virgin?

ML Sekali Tidak Berdarah Apakah Saya Masih Virgin?
Dok, Apakah sudah melakukan ML masih virgin, walau hanya 1 kali dan tidak berdarah? Saya takut dok dari kejadian itu saya tidak mau melakukannya lagi. Sebelumnya terima kasih ya dok. Harap dijawab, karna saya khawatir sekali.
Intan ( Jakarta )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Dear Intan, definisi awam mengenai perawan atau tidaknya berdasarkan sudah melakukan hubungan seks atau belum. Jika sudah pernah melakukan hubungan seks, dipastikan sudah tidak perawan. Kadang ada wanita dalam kasus tertentu tidak mengeluarkan darah pada saat melakukan hubungan seks untuk pertama kalinya. Tapi ada juga kasus istimewa yang selaput darahnya terlalu elastis sehingga ukuran penis tertentu belum berhasil menembusnya. Nah dalam hal ini bisa dikatakan si wanita masih tetap perawan meskipun sudah melakukan hubungan seks.
Posted by sexproblem at 9:39 PM 0 comments
Dicolok-colok, Vegiku di colok-colok…Aduh!!!
Dok, saya mau tanya kemaluan saya pernah dicolok-colok oleh pacar saja pakai tangan. Yang saya mau tanya adalah apakah saya masih virgin…? Karena sehabis itu kemaluan saya sakit dan perih…terima kasih! Francis di Jakarta
frances ( jak-sel )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Francis di Jakarta, soal kamu masih perawan atau sudah tidak perawan harus dilakukan pemeriksaan selaput dara oleh dokter. Namun perlu kamu ketahui bahwa memasukkan jari tangan kedalam vagina potensial untuk merusak selaput dara. Efek rasa sakit dan perih setelah vegi kamu dicolok-colok pacar kamu kemungkinan adanya iritasi dan lecet! Tapi jika tidak ada darah yang keluar kemungkinan besar selaput dara kamu masih utuh.
Posted by sexproblem at 9:28 PM 0 comments
Gampang ereksi
Kenapa cowok saya gampang on dan selalu minta hampir tiap hari tapi cepet bgt onnya ya dok? bisa gak diperlama?
Dora ( Magelang )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Maksud anda on apa? Ereksi? Kalo ereksi, memang pria lebih mudah terangsang dibandingkan dengan wanita. Hal ini disebabkan oleh kinerja otak kecil dan juga hormon yang dihasilkan tubuh pria menjadi pemicu terjadinya ereksi. Maksudnya lebih lama, ereksi nya atau ejakulasi nya? Kalo ereksi nya si pria harus lebih fokus dengan hal yang membuatnya terangsang. Jika ejakulasi lebih lama, banyak faktor ketergantungannya. Bisa anda lihat pada topik sebelumnya diforum konsultasi ini.
Posted by sexproblem at 3:03 AM 0 comments
Saat Dimasukin Selalu Pingin Kencing?
DOKTeR tolong balas saya..Dokter yang terhormat. Nama saya anita. umur 21 tahun. saya baru saja menikah 2 minggu yang lalu. jujur dok sampai sekarang saya tidak bisa melakukan hubungan badan dengan suami saya. pada saat malam pertama saya bener2 merasakan kesakitan. tetapi dibantu dengan pelumas, suami bisa memasukan Mr P nya tapi saya merasakan seperti pengen kencing dok. pada malam ke2 saya coba lagi dengan suami, hal yang sama saya rasakan, pengen kencing pada saat suami memasukan Mr P nya (padahal sebelum saya berhubangan saya sudah kencing dulu Dok). saya stress. takut tidak bisa membahagiakan suami saya Dok. skrg saya sedang datang bulan. pertanyaan saya: 1. apa yang terjadi dgn vagina saya dok? kenapa saya merasakan pengen kencing saat suami memasukan Mr P nya. saya mencoba nya 3x dan saya merasakan hal yang sama. 2. apakah ada kelainan pada saya? bagaimana cara mengobatinya dok? tolong saya Dok. saya bener2 stress.. 3. saya masih perawan tetapi saat suami memasukan Mr P saya tidak mengeluarkan darah. apakah saya masi perawan dok?? tolong bantu saya dok. terima kasi banyak. bisa email ke saya saja dok. saya malu berkonsultasi dengan dokter. apabila dokter bisa menolong saya ucapkan banyak terima kasih.
anita ( semarang )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Ada kemungkinan anda menderita infeksi saluran kencing, ada baiknya diperiksakan air kencing anda ke lab terdekat dan konsultasikan hasilnya dengan dokter anda. Minum banyak air sangat membantu untuk membersihkan saluran kencing anda. Selaput dara belum tentu robek pada hubungan pertama, ada yang baru robek dan berdarah saat hubungan badan untuk kesekian kalinya. Terimakasih
Posted by sexproblem at 2:53 AM 0 comments
Tuesday, March 25, 2008
Penyakit Kelamin GO
yuni : Saya menderita penyakit kelamin GO. apa ada penyebab lain selain kontak seksual misalnya karena memakai handuk penderita GO atau misalnya karena cebok dengan air yang kotor.berapa lama penyembuhannya bila sudah akut bila melakukan pengobatan secara rutin dan bagaimana agar rasa pedih cepat hilang saat buang air kecil pakai obat apa.atas jawabannya saya ucapkan terima kasih

GO tidak hanya menyerang alat kelamin saja tapi juga bisa menyebabkan kelainan pada organ lain seperti mata (konjungtivitis), tenggorokan (Orofaringitis), dan anus (proktitis). Penularan GO terutama disebabkan melalui hubungan seksual, bila hubungan seksual dilakukan melalui oral dapat menyebabkan orofaringitis, bila malalui anus dapat menyababkan proktitis, dan bila melalui alat kelamin (genito genital) dapat menyebabkan ureteritis (radang pada saluran kemih). Sedangkan konjungtivitis (radang pada mata) ditularkan oleh ibu pengidap GO kepada bayinya pada saat persalinan, sedangkan konjungtifitis GO pada orang dewasa dapat ditularkan melalui kontak tangan dengan kuman GO.
Kuman GO tidak bertahan lama di udara bebas, cepat mati dalam udara kering, dan tidak tahan pada suhu 39 derajat C serta tidak tahan terhadap desinfektan. Jadi kemungkinan penularan melalui handuk akan kecil bila kebersihan dan kelembaban handuk selalu terjaga.
Lama pengobatan GO adalah 7 hari, dengan meminum 2 jenis antibiotik yang spesifik untuk kuman GO, dan obat analgetik/anti nyeri untuk saluran kemih agar kencing tidak pedih. Untuk itu segera anda menghubungi dokter untuk mendapatkan pengobatan dengan sebaiknya. Namun demikian apabila anda sudah mempunyai pasangan sebaiknya anda berdua diobati secara bersama-sama.
Saran kami sebaiknya hindari melakukan hubungan seksual dgn berganti-ganti pasangan. Terima kasih.
Posted by sexproblem at 9:31 PM 0 comments
Sunday, March 23, 2008
Aduh, vagina bau nih jadi males ML
Kepada Yth. Pengasuh Rubrik, langsung saja, Saya suami usia 26 th, istri 25 th, sekarang dikaruniai 1 putri usia 6 bln, Dok setiap ML vagina istri bau, so membuat saya tidak mood, jadi setiap kali ML saya selalu tahan nafas agar sukses, hal ini terjadi pada waktu malam pertama sampai sekarang, padahal sudah diperiksakan ke dokter Kulkel tapi masih juga bau (blm periksa ke lab), bukan hanya itu istri juga sering minum jamu tapi hasilnya nihil, yang ingin saya tanyakan 1. Apakah istri saya dapat dikatakan terindikasi kanker kelamin? 2. Bagaimana cara menghilangkan bau tersebut? terima kasih atas jawabannya!
OK ( SEMARANG )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

OK di Semarang, pada dasarnya vagina mengeluarkan sekresi dalam bentuk keringat, sebum, sekresi dari kelenjar bartholin dan skene pada vulva, cairan endometrial dll. Dalam keadaan normal vagina memiliki mekanisme alamiah untuk membersihkan sendiri melalui cairan yang diproduksinya dalam jumlah kecil setiap hari. Proses pembersihan ini juga dibantu oleh bakteri-bakteri komensal (bakteri yang memang hidup dalam vagina) yang menjaga vagina dari infeksi kuman lain .

Dalam keadaan normal vagina juga mempunyai bau yang khas. Tetapi, bila kurang menjaga kebersihan vagina dan bila ada infeksi dapat menimbulkan bau yang mengganggu, seperti bau yang tidak sedap, menyengat, dan amis. Untuk itulah menjaga kebersihan alat kelamin menjadi satu hal yang sangat penting.

Mencuci vagina atau douching diperkirakan sudah menjadi kebiasaan yang sering dilakukan oleh nenek-nenek moyang sejak ratusan tahun lalu. Adapun salah satu alasan perempuan melakukan douching karena mereka terganggu dengan bau khas tersebut. Mereka menyemprot vaginanya dengan air untuk menghilangkan bau khas tersebut, atau untuk membersihkan sisa-sisa darah setelah menstruasi, membersihkan vaginanya setelah melakukan hubungan seksual agar terhindar dari penyakit menular seksual (PMS), dan juga menyingkirkan sisa-sisa cairan sperma untuk mencegah kehamilan.

Ketidakseimbangan pH akan menyebabkan bakteri-bakteri komensal menjadi mati sehingga vagina dapat terserang bakteri dari luar. Apabila hal itu terjadi bisa menyebabkan penjalaran infeksi ke organ lebih atas lagi dan menyebabkan infeksi rongga panggul. Keadaan ini dapat menyebabkan perempuan mengalami sakit pada saat menjelang menstruasi dan bisa juga mengalami kesulitan hamil.

Penelitian di Amerika membuktikan bahwa seorang perempuan yang secara rutin melakukan douching lebih besar kemungkinannya terkena masalah kesehatan daripada perempuan yang tidak secara rutin melakukannya. Masalah kesehatan ini termasuk iritasi pada vagina, infeksi (yang biasa disebut Bacterial Vaginosis atau BV. Infeksi rongga panggul yang disebut di atas dikenal dengan nama Pelvic Inflammatory Disease (PID). PID sendiri adalah infeksi pada bagian dalam organ reproduksi perempuan, yang disebabkan oleh bakteri yang dapat menjalar dari vagina dan leher rahim hingga dapat mencapai rahim dan ovarium.

Karena keseimbangan pH di dalam vagina sangat sensitif, ada baiknya membiarkan vagina membersihkan dirinya sendiri dengan membasuh bagian luar vagina menggunakan air hangat dan sabun yang tidak mengandung pewangi . Produk-produk seperti jamu, sabun sehat perempuan, bedak, bahkan parfum tidak selalu baik untuk membersihkan vagina, bahkan justru dapat membahayakan. Dan, bila terjadi sesuatu dengan bagian vagina kita seperti rasa sakit, gatal, lecet, atau bau yang tidak sedap; sakit ketika buang air kecil; keputihan yang tidak normal; jika sudah demikian segeralah berkonsultasi ke dokter terdekat. Biasakan berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum membersihkan vagina!
Posted by sexproblem at 9:19 PM 0 comments
Perihal Masturbasi !
Saya sekarang kelas 3 SMU. Saya terbiasa melakukan masturbasi sejak masih di SD. Tapi, belakangan ini, ketika saya melakukan masturbasi, saya tidak terlalu merasakan kenikmatannya lagi. Apakah itu memang pengaruh dari masturbasi? Bagaimana cara mengatasinya? Karena saya takut, apabila saya menikah dan berhubungan seks nanti, saya tidak dapat merasakan kepuasan maksimal seperti yang saya rasakan sekarang.
xxx

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

xxx di mana saja, kepuasan seks ada batasnya dan titik jenuhnya. Coba saja kamu tanya pada para PSK [pekerja seks komersial] yang tiap hari, bahkan tiap jam harus melayani tamunya berhubungan seksual. Dia sudah kebal dan tidak ada rasa nikmat lagi. Demikian juga onani atau masturbasi, kenikmatan yang kamu rasakan ya seperti itu-itu saja tak ada peningkatan secara kualitas. Sementara hal itu sudah rutin kamu lakukan sejak SD. Nah jika sudah bosan lebih baik berhenti onani.
Posted by sexproblem at 9:01 PM 0 comments
Dok Apakah Habis Petting Bisa Menyebabkan Hamil!
Kepada Yth pengasuh rublik langsung saja saja aku ceritain. cerita ya gini…maren pas lebaran aku diajak ke rumah cowoku cuman dia sekedar ngenalin ajah ama kluarga ya karena dia ngrasa pengen serius dengan hubungan kita. Aku dirumah ya tiap malam tidur ya ma dia tapi kita ga nglakuin sampe ML kita cuman kissing” ajah. trs Pas bulan maren Tgl 23an aku jemput dia dirumahnya karena dia minta dijemput. Aku disitu juga dua hari tidur juga bareng kejadian juga sama tapi sekarang yang aku takutin kenapa sampe tgl 21an ini aku lom Menstruasi apa pas kita coba nglakuin ML pas dia kluar kena Mulut Vagina aku?? Tapi kmaren aku masih pake celana dalam Tapi dia ya engga apa masih bisa tembus ke dalam mulut vagina aku? Dia maren minta aku periksa ke dokter bener ga aku hamil atau kah aku cuman terlambat Menstruasi….Plesss Tolong aku. Terima kasih banyak atas jawabanya!
LW ( Surabaya )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Mbak LW di SBY, langsung aja ya kalo cowok tidak pake apa-apa alias polos sementara kamu masih pake CD, kemungkinan nembus sih ada. Untuk antisipasi coba lakukan cek kehamilan melalui test pack yang dijual bebas di apotik [bentuk strip]. Kalo terlambat menstruasi kemungkinan bisa disebabkan pengaruh pikiran. Kamu merasa tertekan secara psikis akibat perbuatan petting kamu itu sehingga mempengaruhi keseimbangan hormon yang berakibat terganggunya siklus menstruasi.
Posted by sexproblem at 8:57 PM 0 comments
Soal Vegy Longgar!
Dok, saya cewek berumur 16 taon. Saya sudah sering melakukan hub. intim. Saya sudah melakukannya sama cowok pertama & kedua saya. Yang pertama sama cowok pertama saya, kita melakukannya kurang lebih dalam jangka waktu 8 bln. Dan sama cowok saya yang kedua suda pernah 7 kali. Yang mau saya tanyakan apakah vagina saya masih bisa rapat seperti perawan lagi? Soalnya cowok saya yang kedua tidak tahu kalo saya pernah berhubungan sebelumnya & dia nanyain kenapa vagina saya longgar. Tolong bantuannya yach dok…Makasih!!!
DD ( samarinda )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

DD di Samarinda, sebaiknya pengalaman pertama Anda dengan pacar tidak usah diceritakan kepada pacar Anda yang kedua, takutnya malah ribut dan banyak tuntutan, akhirnya Anda akan ditinggalin begitu saja dengan pacar Anda yang sekarang!

Rupanya Anda doyan juga untuk urusan yang satu ini, terbukti pada usia 16 tahun Anda sudah banyak pengalaman dalam bertualang seksual. Kecurigaan pacar Anda hanya sebatas pancingan atas kekhawatiran dan kecurigaannya bahwa kamu sudah tidak perawan lagi. Dengan harapan kamu mengaku dan mengatakan bahwa kamu pernah ML dengan orang lain sebelum dirinya. Jika demikian arahnya sudah bisa ditebak, Anda akan ditinggalkan dengan alasan sudah tidak perawan dan toh jika diteruskan masalah ini akan menjadi bom waktu setiap saat untuk menjatuhkan Anda dan dijadikan pembenaran pacar Anda untuk meninggalkan Anda.

Jadi sebelum Anda mendapat jaminan dari pacar Anda soal keseriusan hubungan Anda dengannya dan motivasi dia menjalin hubungan dengan Anda tidak semata-mata karena keperawanan, baru Anda boleh membuka aib dimasa lalu Anda. Itupun jika dia memaksa namun jika tidak lebih baik tak usah dibeberkan.

Jepitan vagina itu beda-beda pada setiap wanita, seret dan sulit saat masih perawan, dan agak longgar setelah melahirkan atau punya anak. Namun semua itu tergantung olahraga atau latihan otot yang dilakukan. Jika rajin melakukan senam kegel maka otot-otot vagina menjadi kuat kembali dan bisa menjepit lebih kuat. Berapa kali vagina digunakan berhubungan akan kembali seperti semula karena elastisitas otot-ototnya dalam berkontraksi. Dalam keadaan normal vagina akan mengkerut dan dalam keadaan terangsang maka akan membuka dan lebih mudah dimasuki. Dan ketika sedang orgasme vagina akan berdenyut dan berkontraksi kuat, lalu setelahnya akan kembali normal. Jadi tidak ada istilahnya vagina jadi longgar karena sering dipakai berhubungan. Kecuali memasukkan benda2 lebih besar dari ukuran penis normal, maka vagina bisa longgar misalnya; botol, gelas, dildo dan penyimpangan seks lainnya.
Posted by sexproblem at 8:17 PM 0 comments
Suka dimasukin jari keluar darah sampai dua kali!
Pacar saya senang memasukkan jarinya ke lubang vegi saya? dan mengeluarkan darah. Untuk beberapa minggu kemudian kami melakukan hal itu lagi dan vegi saya mengeluarkan darah lagi???darah yang saya keluarkan itu darah apa dok?? Bukannya selaput dara hanya bisa robek sekali saja?? memang seberapa banyak darah yang dikeluarkan oleh selaput dara ketika selaput dara tsb robek? thanx
wie ( lamongan )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Wi di Lamongan, darah yang keluar memang sulit dipastikan apakah itu darah menstruasi, darah perawan, atau darah akibat lecet iritasi? Darah perawan ada juga yang bisa keluar lebih dari sekali, ini disebabkan karena tekstur selaput dara yang tebal dan para perobekan pertama belum robek sempurna dan apabila robek semakin lebar maka akan keluar darah lagi. Soal banyaknya darah akan berbeda pada setiap wanita, tergantung tebal tipis selaput dara dan perobekannya.
Posted by sexproblem at 8:15 PM 0 comments
Maunya Gosok Sendiri, Kalo Dimasukin Kurang Nikmat!!!
Saya ga pernah orgasme kalo berhubungan karena saya sudah kebiasaan masturbasi. bagaimana pemecahannya. saya ga bisa merasakan kenikmatan kalo dimasukkin?
Bella ( /jkt )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Bella di Jakarta, masturbasi memang menjadikan orang ketagihan dan asyik bermain dengan dirinya sendiri. Namun ketika sedang berhubungan yang sebenarnya Anda malah justru tidak bisa mengalami orgasme. Solusinya gampang, ketika sedang penetrasi [penis masuk ke vagina] dan melakukan gerakan maju-mundur, Anda juga melakukan masturbasi pada klitoris Anda, sehingga Anda akan mendapatkan kenikmatan ganda, orgasme klitoral melalui tangan Anda dan orgasme vaginal melalui penis pasangan Anda. Untuk mendapatkan orgasme posisi yang baik untuk berhubungan adalah Anda terlentang sementara pasangan Anda melakukan penetrasi sambil jongkok dan kedua tangannya merangsang puting payudara Anda. Sementara Anda berbaring sambil menggosok klitoris Anda. Atau Anda bisa mencoba doggie style yang juga lebih menawarkan kenikmatan pada wanita.
Posted by sexproblem at 8:13 PM 0 comments
Tuesday, March 18, 2008
Aku Mahasiswi, Pacarku Suka Gerayangi Dada Aku…
To the point saya mahasiswi yang belum pernah melakukan ml tetapi klo sexwilda (sekitar wilayah dada) saya pernah, pertanyaan saya: 1.apakah bisa menyebabkan kanker payudara? 2.pacar saya pernah mengeluarkan sperma tetapi tidak masuk ke dalam vagina apakah dapat menyebabkan kehamilan?
tita ( jakarta )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

1.Tita, raba-raba sekitar wilayah dada termasuk payudara tidak akan menyebabkan kanker payudara, penyakit lebih banyak ditimbulkan oleh keturunan dan pola makan yang dikonsumsi seseorang. 2.Tetap saja bisa berpotensi menyebabkan kehamilan meskipun kecil. Untuk yang tidak mau kepikiran, lebih aman gunakan kontrasepsi atau kondom!
Posted by sexproblem at 8:35 PM 0 comments
Dok Aku Cewek, ML Sehari Bisa 3x Sampai Lecet!
Dok, saya (31) sudah menikah 6 tahun dan akhir-akhir ini frekuensi hubungan intim saya & suami (32) meningkat, 1 hari bisa sampai 3 kali….pertanyaannya apakah ada efek bila terjadi “over”??/ karena terakhir ketika berhubungan, vagina mengeluarkan cairan kental berwarna merah (seperti darah) dan mudah sekali dibersihkan? Apakah itu efek dari terlalu sering? sehingga terjadi luka? yang saya tau paling parah hanya sekedar lecet dan tidak sampai berdarah-darah… kira-kira itu cairan apa? apa saya harus konsultasi pada dokter kandungan? terima kasih!
Elva F ( Jakarta )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Elva di Jakarta, Wah itu baik sekali jika diantara kalian tidak ada yang keberatan dan saling menikmati hubungan tersebut! Namun jika salah satu pihak ada yang merasa terpaksa dan keberatan maka sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering karena dalam berhubungan seks tidak melulu mengandalkan urat tetapi juga emosi dan suasana hati [mood]. Jika pada saat berhubungan ada darah yang keluar, kemungkinan dari luka lecet memang ada tetapi juga perlu dicurigai darah itu dari sisa-sisa menstruasi atau menjelang menstruasi. hal itu bisa terjadi. Anda juga bisa merasakan jika ada luka lecet tapi bila terasa sakit didalam rahim atau disekitar perut, ini persoalan serius dan Anda sebaiknya memeriksakan diri ke dokter kandungan. tapi jika tidak ada keluhan kemungkinan hanya luka lecet akibat iritasi karena terlalu seringnya gesekan saat berhubungan badan.
Posted by sexproblem at 7:26 PM 0 comments
Dok, Miss Vegy Aku Gatel Banget, Gak Tahan Nich….
Dok, saya punya masalah nich. Miss V saya terasa gatal dan ketika gatalnya muncul selalu saya tahan meski terkadang saya tidak kuasa menahannya lagi dan akhirnya menggaruk dengan jari. Yang ingin saya tanyakan adalah, apa penyebab gatal-gatal pada Miss V saya itu dan bagaimana cara mengatasinya? (saya sdh minum jamu–> beberapa hari gatalnya bisa hilang namun beberapa har i kemudian muncul kembali), kadang2 setelah selesai menggaruk keluar bercak-bercak darah apakah artinya saya sudah tidak perawan lagi?. Terima Kasih atas jawabannya!
cooqy ( makassar )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Cooqy di Makassar, pada setiap wanita dinding vagina dan cervixnya memproduksi cairan atau sekresi yang berwarna putih atau sedikit kekuningan, nah sekresi ini normal dan merupakan pertanda sehatnya daerah sekitar vagina Anda. Banyak sedikitnya cairan itu tergantung dengan siklus menstruasi dan tingkat rangsangan yang diterima seorang wanita. Biasanya rasa gatal-gatal ini sering datang ketika menjelang menstruasi/datang bulan karena peningkatan hormon dan mengakibatkan kelembaba n vagina meningkat drastis. Kimia alami vagina dan seimbangnya jumlah bakteri sangat penting untuk mendapatkan mucosa yang sehat. Kimia alami itu normalnya sedikit asam, dengan pH 4,0 sampai 5,0.

Beragam faktor dapat mengganggu keseimbangan kimia alami ini dan menimbulkan problem pada vagina. Yang paling banyak menjadi penyebab adalah terlalu seringnya seorang wanita mencuci (mengeringkan bagian dalam vagina) dan menggunakan cairan atau semprotan pembersih daerah kewanitaan. Pandangan kultural yang negatif tentang organ seksual perempuan, ditambah dengan beragam iklan yang menyesatkan, telah membuat para wanita begitu keras mengusahakan supaya daerah sekitar vaginanya dalam keadaan kering, dengan cara membersihkan atau menghilangkan kelembaban dan sekresi yang sesungguhnya berjumlah dan beraroma normal itu, demi keuntungan bisnis semata-mata. Bagaimanapun, seringnya mencuci vagina dapat menyebabkan keseimbangan kimia alami di daerah vagina terganggu. Akibatnya, kejadian infeksi pun meningkat. Berbagai semprotan atau cairan pembersih vagina dapat menyebabkan iritasi, reaksi alergi, infeksi, rasa terbakar, lecet pada paha, dan berbagai masalah lainnya. Padahal, yang diperlukan sebetulnya hanya mandi bersih, termasuk daerah selangkangan, menggunakan sabun biasa.

Faktor lainnya jika keseimbangan alami daerah sekitar vagina terganggu, organisme asing masuk, infeksi vagina (vaginitis) bisa terjadi. Beragam faktor dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya infeksi ini, antara lain penggunaan antibiotik, panas dan basah akibat penggunaan pakaian dalam dan nilon, stres, diet tinggi karbohidrat, perubahan hormonal dan kehamilan atau penggunaan pil kontrasepsi, iritasi kimia, dan koitus tanpa lebih dulu terjadi lubrikasi (saat berhubungan intim vagina dalam keadaan kering). Pada umumnya wanita bersangkutan dapat merasakan tanda-tanda terjadinya infeksi vagina. Antara lain gatal-gatal dan iritasi di daerah vagina dan vulva, bau yang tidak biasa, dan nanah. Berikut ini beberapa saran mencegah infeksi vagina tanpa menggunakan obat:

1. Makan menggunakan metode gizi seimbang, rendah gula.
2. Menjaga kesehatan secara umum dengan cukup tidur, berolahraga, melepaskan tekanan emosi.
3. Menjaga kebersihan secara teratur dengan: mandi secara teratur menggunakan sabun yang lembut; mengeringkan tubuh dengan handuk dan arah depan ke belakang (dari arah vulva ke anus); memakai pakaian dalam bersih dari bahan katun (bahan nilon terlalu menyimpan panas dan menimbulkan kelembaban berlebihan yang mendorong tumbuhnya bakteri); menghindari penggunaan cairan atau semprotan pembersih vagina, kertas toilet berwarna, mandi busa, dan handuk milik orang lain; pastikan bahwa tangan maupun kelamin pasangan seksual Anda bersih dan sehat.
4. Pastikan bahwa Anda telah mengalami lubrikasi (basah) secara alami sebelum terjadi koitus. Jika tidak dapat secara alami, gunakan lubrikan yang larut air.
5. Gunakan kondom saat berhubungan seksual, terutama jika Anda tidak yakin bahwa diri sendiri maupun pasangan Anda hanya berhubungan dengan satu orang yang sama.

Melakukan pemeriksaan sendiri daerah sekitar vagina sangat disarankan, supaya Anda segera tahu apakah ada infeksi atau tidak. Biasanya terjadi perubahan pada warna daerah sekitar vagina menjadi lebih merah, kadang disertai bau yang kurang sedap maupun rasa gatal. Pergilah ke dokter ahli obstetri-ginekologi jika Anda mencurigai ada yang tidak biasa terjadi pada daerah sekitar kelamin. Mintalah pemeriksaan dan penjelasan tentang apa yang terjadi, serta bagaimana mengatasinya. Jangan sampai infeksi semakin parah. Ada baiknya pasangan seksual Anda turut diperiksa, siapa tahu dialah yang sesungguhnya menjadi sumber infeksi vagina, sedangkan Anda setiap kali hanya tertular olehnya.
Posted by sexproblem at 7:23 PM 0 comments
Pacar Suka Mimpi Berhubungan Sesama Jenis
Saya punya cewek sekarang dia tinggal di surabaya, mulai 4 bulan lalu saya pindah ke jakarta untuk bekerja. dia curhat sama aq klo akhir2 ini dia sering mimpi bermesraan sama perempuan, tetapi kalo di dunia nyata akunya dia sama sekali tidak tertarik dengan perempuan. saya mau tanya apakah cewek saya mempunyai kelainan bisex?
raa ( jakarta )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Ra di Jakarta, mimpi kadang bisa menjadi pentunjuk adanya sifat-sifat lain yang ada pada diri seseorang. Obsesi yang terpendam kadang bisa bisa terbawa kedalam mimpi. Jadi meskipun ada pengakuan bahwa pacar kamu terang-terangan tidak ada rasa suka dengan sesama jenis, tapi patut diwaspadai munculnya potensi terpendam dan tersembunyi pacar kamu untuk suka dengan sesama jenis.
Posted by sexproblem at 7:17 PM 0 comments

47 Responses

  1. pagi dokter saya mau tanya,

    Jika kita berhubungan seks tapi si cewek tetap menggunakan pakaian, dan laki2 itu telanjang, tapi pada saat melakukan hal tersebut tidak mengenai kelamin wanita, tapi mengenai dengkul wanita tersebut, Apakah wanita tersebut tetap dikatakan perawan? mohon jawabannya. Terima kasih

  2. q somad (dicilacap)dok q mau tanya q dlunya kan blm prnh melakukan hub intim sama se kali..trus pd suatu saat q melakukanya dengan cewe saya..wktu malam2nya qmelakukan hub.intim tpi cewe saya tidak mengeluarkan darah sedikitpun….trus wktu pginya qta melakukannya lagi tpi cewe q ttp g berdarah jg…. apakah cewe q ud g virgin???..tiap kali ditnya ktanya q yang mrbut keperawanannya dia.. qta bertengkr klo membhs itu….pdhl tiap kali melakukan sexs ceweq udh g mengeluarkan darah.q gax mau dibohongi atau cma buat tutup dr masa lalunya dia..tolong solusinya….trimakasih

  3. ciank dok .
    aku alvin ,aku mau tanya ,aku sudah 3x melakukan ML dengan pacar ku.
    tapi aneh nya dia tidaj berdarah sama sekali.
    yg jadi pikiran sya apakah dia msih virgin.
    tolong d jelas kan.

  4. siang dokk,, aq mau tanya.. ada kasus temen q yang dulu wkt kecil di perkosa kakak nya,, temen ku belum menstruasi… daN bulan depan dia mau merit,, dia takut dan gelisah… apakah teman saya masih bisa dikatakan perawan lagi dok?? terimakasih :-)

  5. saya mau tanya dok . . . .
    pacar saya sudah punya seorang suami tetapi dya bererai karna pacr saya di paksa kawin. . .
    pacar saya jga punya mantan 2 orang , dmna pacr saya sudah pernah ML dengan mantan2nya ……
    saat pcrn dng saya…
    kami ML dan pada saat MLsaya rasa vegyna udah longgar banget dok karena pada saat sudah masuk gampang sekali saya keluar masukin sementara Mr.P saya gedek dok . .
    yang saya tanya apakah pcr saya sudah sering ml ya dok ???
    atau hanya beberapa x saza ???

  6. dok, saya mau tanya langsung aja.. Saya fahra wanita berumur 23 th, sejak SMA saya sering melakukan gesek klitoris dg jari tengah saya, yg mau satanyakan adalah apakah saya masih bisa perawan? Sedangkan saya tidak memasukan jari ke liang vagina hanya gesek klitoris aja, dan kenapa daerah dinding luar vagina saya tampak gatal2 sejak itu tetapi tidak saat mens atau keputihan aja, mau mens/keputihhan atau ga tetap gatal2 di delangkangan saya itu, itu kenapa ya dok? Apa saya bisa sembuh? Dan yg harus saya lakukan apakah konsultasi dg dokter bag kelamin atau dokter bag kandungan? Terima kasih.

  7. Saya pernah melakukan ML tapi hanya masuk setengah dan tidak mengeluarkan darah apa itu masih perawan ?

  8. dok sy icha,langsung saja ya dok sy mohon penjelasanya,,sy msi perawan,ketika itu sy bemasturbasi n sy melakukanx sendiri dan hx menggesek2 klitoris dg jari saya,mis.v tdk pernah dimasuki appun,tp ketika itu beberapa menit stelahnya mis.v sy keluar cairan seperti keputihan yg kental n bercampur darah segar ,pdal sblmnya tdk pernah terjadi hal ini dok wlupun sy sering melakukanya,yg sy tanyakan dok knapa dg mis.v sy,apkah sdh tdk perawan lg,sy tkut dok,n apakah ini berbahaya bg mis.v sy?

    Tolong diberi penjelasan ya dok,sy tkut hilang kperawanan sy,n sy tkt hal ini membahayakan mis.v sy. Tolong dibantu ya dok.terima kasih banyak.

    Icha (sby).

  9. dok, saya sering colok vagi pacar saya dengn jari tngn, apakah perwan pacar saya masih ad dok?
    Tp dy mersa kskitan, prih..
    Tp darah gk kluar dok

  10. dok saya xx d.jkt_

    dok,seorang cowok memainkan jarinya di vagina apakah bisa menyebabkan kehamilan?

    pleas jawab dok_

  11. ass,
    saya lg bingung ne gk tw mw cerita ama cpa ,
    saya pernah melakukan hubungan ML, pi gk sampai kedalam,
    yang saya mw tnya ne apakan saya masih perawan apa gk?????????

  12. ass,
    saya lg bingung ne gk tw mw cerita ama cpa ,
    saya pernah melakukan hubungan sex, pi gk sampai kedalam dan tidak mengeluarkan
    yang saya mw tnya ne apakan saya masih perawan apa gk dok?????????

  13. knpa setelah putus perawan saya mengalami pendarahan,,tapi pendarahan saya cmuma sedikit

  14. dok,saya mau tanya apakah saya sehabis hubungan intim dan tak sengaja kebocon masih boleh kb tidak,,,,,,,,,,,,tolong di jawab ya,,,,,,,,,,,,,,

  15. maaf dok sy mw tanya pacar saya ml sama jari tp suatu waktu dia masukinnya agak dalam trus kluar darah , tp darahnya itu cman kluar pas masukin jari pertama strusnya ngg lg , nah apa sama mrs.V nya pcr saya ?

  16. saya mau tanya, apakah dengan seringnya memasukkan jari tengah ke dalam kelamin, mempengaruhi hilangnya keperawanan jika sebelumnya belum pernah melakukan hubungan intim?

  17. Dok, biasanya saya selalu teratur tanggal haidx.. Tapi bulan ini tiba” tidak haid, padahal saya tidak pernah melakukan hubungan suami istri, tapi saya pernah masturbsi, apa itu bisa menyebabkan kehamilan..?? Kalau iya kenapa? Kalau tidak, jadi kemungkinan penyebab saya terlambat haid apa?

  18. dok apakah saat melakukan ml pertama tapi vagina kita tdk berdarah dapat menyebabkan kehamilan?

  19. dok saya mau tanya,sebelum nya saya belum melakukan ini,vagina saya pernah dicolo-colok pakai jari sama pacar saya dan memasukan penis nya tetapi tidak mengeluarkan darah n tidk terasa sakit,tetapi setelah selesai baru terasa sakit,saya bingung apakah penisnya benar-benar masuk apa tidak,apakah saya masih dikatakan perawan?

  20. dok..aku mau tanya miss v ku pernah d masukin jari ma pacarku..
    tapi ga ada sdikitpun darah yg keluar..
    apakah itu pertanda aku masih perawan?
    pliis tlong d jwb, cz aku tkut bgt..

  21. . hay dok
    . Klo prtama kli kTa mlakukan sex apakah itu dapaT mngkibaTkan kehamilan ??

  22. saya mau tanya
    cowok sayan prnh memasukkan jari tengahnya ke vagina saya , trs dia keluar air mani , dan air maninya itu nempel d’bajunya (seperti baju basah yg sudah d’peras) , ada sekitar 5 menit trs d’pegang sm dia lalu dia memasukan jarinya lg ke vagina saya , itu bs hamil ga ?

  23. Dok saya mw tanya, saya pernah melakukan ML 1 kali namun V saya tdk berdarah, apakah saya masih virgin atau tdk dok??!! Saya takutttt :’(

  24. dok, aku mima di bandung, ak sring mastrubasi dgn cara menghimpit guling hingga saya mrasa orgasme, tetapi suatu saat, ktika stelah mlakukam hal tadi, ktika saya pipis, kluar prcikan darah, tetapi darah trsebut brbntuk darah mens yang padat, apakah itu artinya slaput dara saya sobek?

  25. dok mau tanya , saya colok colok mrs cewe saya,, itu akan terjadi kehamilan ga ya dok? sebelumnya cewe saya cocok cocok mr p saya .. trus saya colok colok mrs v cewe saya dalam ke adaan ada sedikit hormon di tangan saya,, terjadi kehamilan g dok,, soalny cewe saya telat head 1mgg

  26. Sore dok, saya Naru umur 15 tahun.. Saya ingin bertanya ,, saya pernah melakukan ML dengan pacar saya 2x dalam sehari, pada yang pertama melakukannya cowo saya mengeluarkan spermanya diluar, lalu pada kedua kalinya ia mengeluarkannya diluar juga tp terkena ms V saya.. Sejak itu saya jadi khawatir apakah ini bisa membuat saya hamil atau tidak.. Karna ia mengeluarkan spermanya hampir di dlm.. Sejak it juga saya terkadang ketika menekan perut saya terasa sedikt sakit, namun it tidak sering.. Apa yang harus saya lakukan dok.. Mohon di jawab dok.. Ak sangat khawatir..

    • dok aku mau tanya, wktu kemaren sore, alat kelamin ku d masukan oleh jari pcr ku, tdk bnyk hanya 1atau2, kami tidak pernah melakukan hub. intim, tetapi stelah aku d mskn jri oleh pcr ku, aku berdarah, itu pertanda apa lalu aku akan hamil tidak

  27. Dok, saya sering sekali terangsang ketika bertemu cwok saya. Terkadang saya membayangkan berhubungan badan dengan nya. Sekarang saya membatasi pertemuan dengan cwok saya, namun hasil x tetap saja. Saya tetap sering terangsang dan membayangkan hal2 seksual bersamanya. Apakah saya ada kelainan dok. Adakah solusi agar tidak mudah terangsang dan membayangkan hal2 tersebut?

  28. sama seperti istri saya, ketika malam pertama saya dengen istri melakukan hubungan terasa sangat sempit dan sulit untuk dimasukkan oleh mr.p saya, akan tetapi setelah dirangsang mulai bisa masuk walaupun tetap susah, hanya saja istri saya tidak mengeluarkan darah . dia bilang dengan bersumpah demi Allah, tidak pernah melakukan hubungan intim dengan lelaki lain, keperawanannya hanya diberikan kepada saya setelah menikah, yg mau saya tanyakan apakah benar perawan itu harus berdarah ? apa hanya sekedar mitos

  29. dok, saya mau tanya mengapa wanita yang belum pernah melakukan hubungan intim miss V nya bisa longgar
    Trimakasih

  30. dok saya mau tanya kalau setelah vagina dimasukan penis tapi hanya setengahnya dan setelah itu sering dimasukan jari tangan itu bisa membuat lubang vagina menjadi longgar ga dok?

  31. dok saya ce usia 21 tahun, saya hampir ml sama co saya, saat itu foreplay yg dilakukanx sepertinya kurang shga cairan lubrikan saya sangat sedikit, v karena nabsunya sudah diubun ubun dia langsung melakukan penetrasi, saat itu saya belum siap karna saya msh virgin, co saya memasukan mr. P, tanpa sepngtahuan saya dia mnghentakan mr p nya dalam vagina saya tapi mungkin baru kepalanya saja yang masuk karena dadanya menghantam lutut saya jd dia tidak bisa memasukan lebih jauh. Saat itu saya mrskan sakit dan langsung melepaskannya, tidak lama kemudian keluar darah dari vagina saya tapi pacar saya bersikeras bahwa dia belum merasakan apa apa dan tidak merasa menembus selaput dara saya. Saya jg tidak merasakan ada yang masuk dan robek, apakah selaput dara saya masih utuh dok? Apakah darah itu darah karena lecet saja akibat kurang foreplay, saya juga merasakan sakit saat kencing, terimksh

  32. Dok kenapa haid saya datangnya telat,sampe semingu apa faktorny dok.memang saya sering mlakukah hubungan intim,tpi sperma cowok saya gak ada masuk dok,

  33. Dok, saya waktu itu pernah mencolok vagina pacar saya dok, dia merasakan sakit dan perih, dan besok nya dia Halangan, apakah itu masih pw dok ?

  34. saya mau tanya,
    saya ma pcar sayang sering melakukan sex lewat tlfn,
    co saya mengocok penis.a sendri sementara saya menggesekn vagina saya sendri ,. Saya berbuat itu saya masih perawan atau tidak? Saya belum pernh menlakukan hub intim, tetap saya sering menggesekn vagina saya,
    tolong dijawb saya takut dan menjadi kepikiran

  35. saya mau tanya, dulu saya peenah berhubungan intim dengan pacar saya . lalu sudah 3bulan ini saya putus . ketika saya tidur antara sadar dan tidak sadar saya seperti merasakan mrs. V saya sedang melalukakan hubungan sex . saya seperti merasakan sedang orgasme . apa yg saya alami ya dok ??
    kenapa dengan saya .
    tolong jawabannya .

  36. Die’ di lombok. . Ketika saya melakukan hubungan intim tp saya blum bsa memasukanya .apakah menyebabkan kehamilan. Tolong di jawab Dok

  37. dok saya mau tanya memang keluarnya darah keperawanan itu lagi pas melakukan hubungan dia keluar? atau setelah selesai berhubungan beberapa menit atau jam baru keluar? dan memeng bisa setelah beberapa menit atau jam baru keluar?

  38. Dok ..
    aku baru tidur bareng sama cowokku ..
    tapi kenapa penisnya ndak bisa masuk ya dok?
    tapi sesudah masuk sebentar mengapa mengeluarkan darah??..
    tapii 4 hari yg lalu sebelum saya sex , saya haid , apakah belom bersih haid saya dok??

  39. dok saya im surabaya saya mau tanya kalo sering masukin jari sampai keluar cairan kuning kental bentuk bulat itu kenapa? apa perawan? tolong jawab dok makasih

  40. Kalau sudah pernah melakukan hubungan intim berkali-kali tapi tidak pernah sekalipun mengeluarkan darah. Tentu saja sudah tidak perawan bukan?
    Mengapa setelah melakukan hubungan intim berkali-kali tetapi tidak pernah mengeluarkan darah?
    Apakah terjadi kelainan?
    Dan apakah bisa hamil jika mengeluarkan sperma disekitar msV?
    Thanks

  41. dok, kalo perempuan ngocok kelamin cowo dan cowo itu mencolok” kelamin cewe bisa hamil ?
    kalo cairan cowo itu menyatu dengan cairan cewe di CD bukan didalam kemaluan cewe bisa hamil ?

  42. dok saya nisa dibogor mau tanya , ko akhirakhir ini bagian yang dekat lobang luar virgin saya gatel yaaaa saya garuk trus lecet , gatelnya terus2an lagi , saya juga suka keputihan kentel putih gitu ,takut kenapa napa :( kira2 kenapa terus obatnya apa ya dok kalo pake lactasil (pembersih mis-v) boleh tidak ? Kan PHnya kecil tuh yaa
    Makasih mohon dijawab ya dok:)

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 26 other followers

