KONSULTASI SEKSUAL – Sperma dimakan semut

Thursday, March 27, 2008
Sperma dimakan semut
antok : Dok, Saya pria 22 tahun, Saya belum pernah menikah dan saya sering melakukan onani bahkan sejak saya masih duduk di bangku sekolah dasar, apakah hal tersebut normal dan apakah akan menimbulkan dampak buruk. Pada pangkal batang penis saya terdapat bintik-bintik putih banyak dan menonjol, sedangkan setelah perma saya keluar sering di makan semut. apakah hal tersebut juga normal ataukah saya mengalami penyakit tertentu.
Mohon penjelasan tentang masalah ini. Terima kasih

Redaksi : Saudara Antok Yth,
Dari segi medis kebiasaan onani tidak berdampak buruk bagi kesehatan, tapi biasanya orang yang sering onani menjadi kurang produktif. Untuk itu sebaiknya anda mengalihkan kebiasaan onani kepada kegiatan yang lebih bermanfaat seperti mengembangkan hobby yang anda sukai.
Untuk menjawab pertanyaan yang kedua yang berkaitan dengan sperma anda yang dimakan semut, sebelumnya kami ingin menanyakan dulu beberapa pertanyaan yaitu seberapa seringkah anda buang air kecil, adakah rasa lapar dan haus yang berlebihan, apakah anda sering kesemutan dan adakah riwayat kencing manis dalam keluarga ? Bila iya sebaiknya anda melakukan pemeriksaan laboratorium gula darah dan memeriksakan diri ke dokter terdekat. Sekalian untuk memeriksakan kondisi penis anda yang timbul bintik-bintik putih yang kemungkinan disebabkan oleh infeksi bakteri atau jamur. Terima Kasih.
Posted by sexproblem at 9:26 PM 0 comments Links to this post
Mau ML Gak Pakai Kondom, Ngitungnya Gimana Sih?
Bagaimanakah menentukan tanggal aman untuk berhubungan tanpa menggunakan kondom? terima kasih!!!!
Heri darmawan ( Jakarta )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Perlu Anda ketahui, masa subur berlangsung enam hari setiap bulannya, lima hari sebelum ovulasi, dan satu hari pada saat ovulasi. Ovulasi adalah saat terlepasnya sel telur masak dari folikelnya, biasanya terjadi pada hari ke-9 sampai dengan hari ke-17 sesudah permulaan haid. Pada masa itu jangan coba-coba berhubungan seks tanpa pengaman jika tidak ingin terjadi kehamilan. Perhitungan masa subur erat kaitannya dengan siklus haid, biasanya siklusnya kurang lebih 28 hari [antara 21-35 hari]. Namun siklus itu dapat dipengaruhi oleh kondisi psikologuis [stress] dan faktor fisik [sakit, kelelahan, kurang gizi dan proses pengobatan]. Namun yang perlu diperhatikan adalah titik puncak kesuburan terjadi pada hari ke-14 sebelum haid berikutnya. tetapi karena siklus haid bulanan tidak selalu sama, maka masa subur bisa diperkirakan antara 3-5 hari sebelum dan sesudah hari ke-14 tersebut, atau 10 hari ditengah-tengah periode haid. Misalnya: Pacar Anda mendapat haid pada tgl 25 April 2006 maka masa subur pacar Anda akan berkisar pada tanggal 5 – 15 Mei dengan catatan pada tanggal 23 Mei pacar anda mendapat haid [ siklus 28 hari].
Posted by sexproblem at 9:24 PM 0 comments Links to this post
Buang air kecil sperma keluar
andi : Dok, saya pria 30 tahun lom nikah, saya ingin tanya pasa saat saya buang air kecil sperma saya ikut keluar kejadian ini sudah belangsung cukup lama, dulu saya sangat sering onani apakah ini akibat aktivitas tersebut? dan apakah sperma saya bisa habis dan bisa menyebabkan kemandulan, tolong dok bagaimana cara mengatasinya? terima kasih atas bantuannya

Redaksi : Saudara Andi Yth,
Sepertinya keluhan anda tidak ada hubungannya dengan kebiasaan anda beronani. Dari segi medis onani tidak berbahaya bagi kesehatan. Apabila sebelum anda buang air kecil anda terangsang atau melakukan aktivitas2 yang membuat anda terangsang,maka masih normal bila setelah itu anda langsung ejakulasi. Tapi bila sebelum buang air kecil anda tidak terangsang maka anda dapat berobat ke dokter spesialis urologi (saluran kemih) untuk dilakukan pemeriksaan secara langsung.
Jangan khawatir sperma anda tidak akan habis dan tidak akan mengalami kemandulan sepanjang testis/buah zakar anda dalam keadaan normal, karena testislah yang berfungsi untuk memproduksi sperma. Terima Kasih. Redaksi.
Posted by sexproblem at 8:54 PM 0 comments Links to this post
Temanku Suka Onani di Depanku!
Saya mahasiswa, 19 thn, saat ini saya punya teman 1 kost/pria yang keliatannya menurut saya memiliki sifat ekshibisionism, kadang saya merasa risih saat menjelang tidur malam maupun bangun tidur pagi hari dia selalu melakukan onani, dan itu dilakukan dengan cuek. Meskipun saya juga sering melakukan onani tapi saya lebih suka di kamar mandi dan tidak diketahui teman lainnya. apakah teman saya itu memiliki kelainan sexual, kadang kalo saya kasih tau dia hanya tertawa saja dan saya dianggap kolot…? apakah kondisi ini normal…?
Willy ( Bandung )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Ekshibisionism itu sendiri adalah sifat suka memamerkan sesuatu kepada orang lain secara sadar. Pada dasarnya memang dalam diri setiap manusia ada kecenderungan memiliki sifat ini tapi kebanyakan secara tidak sadar dan tidak berlebihan. Normal atau tidaknya tergantung sejauh mana anda dapat toleransi terhadap teman anda itu. Kalo sudah menjurus mengganggu anda, bisa dianggap sudah tidak normal lagi. Atau mungkin juga dalam hal ini teman anda itu bukan seorang yang ekshibisionism, melainkan sudah menjurus kearah gay karena suka melakukan onani didepan sesama pria.
Posted by sexproblem at 8:50 PM 0 comments Links to this post
Kemaluan mengeluarkan cairan putih
andree : tanya dong dok,kemaluan saya mengeluarkan cairan putih saperti nanah,tapi tdk berbau dan bila buang air kecil terasa perih,seperti ada luka dalam,di ujung kemaluan berwarna merah seperti iritasi.yg sy tanyakan : penyakit apakah itu dan bagaimana mengobatinya.? bisakah hanya dgn mengkomsumsi anti biotik.thanks dok

Redaksi : Sdr Andree, cairan yang keluar dari kemaluan Sdr. belum dapat diketahui dengan pasti, sebaiknya dilakukan pemeriksaan laboratorium terlebih dahulu. Bisa krn infeksi saluran kemih bisa juga penyakit yang lain. Namun dari keluhan yang Saudara rasakan mengarah pada kemungkinan Sdr terkena PMS yaitu GO. dan pengobatan tidak dapat dengan sembarang mengkonsumsi antibiotik, tapi harus dengan antibiotik khusus dengan resep dokter. segeralah Sdr menghubungi dokter terdekat. Terima kasih, Redaksi
Posted by sexproblem at 8:34 PM 0 comments Links to this post
Gampang ereksi
Kenapa cowok saya gampang on dan selalu minta hampir tiap hari tapi cepet bgt onnya ya dok? bisa gak diperlama?
Dora ( Magelang )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Maksud anda on apa? Ereksi? Kalo ereksi, memang pria lebih mudah terangsang dibandingkan dengan wanita. Hal ini disebabkan oleh kinerja otak kecil dan juga hormon yang dihasilkan tubuh pria menjadi pemicu terjadinya ereksi. Maksudnya lebih lama, ereksi nya atau ejakulasi nya? Kalo ereksi nya si pria harus lebih fokus dengan hal yang membuatnya terangsang. Jika ejakulasi lebih lama, banyak faktor ketergantungannya. Bisa anda lihat pada topik sebelumnya diforum konsultasi ini.
Posted by sexproblem at 3:02 AM 0 comments Links to this post
Mimpi Basah
saya pria berusia 23 tahun, yang saya mo tanyakan apakah kl sering mimpi basah akan mengurangi sperma.. dan apa orang mandul itu tidak mengeluarkan sperma?
Yanto ( Ciputat )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Mas Yanto, sperma itu berkembang biak setiap 4 jam sekali. Seperti yang anda ketahui bahwa mimpi basah itu terjadi akibat penuhnya kantung sperma. Beberapa cara yang kita ketahui untuk mengeluarkan sperma yaitu berhubungan sex atau masturbasi. Dan mimpi basah adalah salah satu cara dibawah sadar kita.

Orang yang mandul umumnya juga masih memproduksi sperma. Hanya saja volume spermanya tidak cukup untuk melakukan pembuahan dengan sel telur si wanita. Dalam beberapa kasus juga ada yang gagal dalam melakukan ereksi dan ejakulasi dini. Tapi jangan khawatir sebab semua itu bisa diatasi dalam zaman yang serba canggih ini.
Posted by sexproblem at 3:01 AM 0 comments Links to this post
Puas itu relatip
saya seorang pria berusia 25 thn mempunyai masalah mengenai alat kelamin saya,kenapa tiap melakukan hubungan sex selalu cepat keluar padahal pasanganku belum merasa puas/orgasme
Arman ( Makassar )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Mas Arman, anda tidak perlu khawatir dulu atau merasa minder atau malah menyalahkan diri sendiri. Problem seperti anda sering dialami pria lain. Sebenarnya kata puas itu sangat relatip. Memang selama ini dalam berhubungan sex pria kebanyakan lebih perkasa dari wanita, apakah ini suatu keharusan? Saya rasa tidak. Wanita bisa mengalami multi orgasme, yaitu orgame berkali-kali dalam kurun waktu tertentu. Puas bukan mutlak harus orgasme lebih lama dari wanita. Bisa saja anda melakukan foreplay lebih lama dari biasanya untuk membuat pasangan anda. Anda bisa bertindak lebih romantis barangkali atau hal lainnya. Untuk mengatasi orgasme cepat anda bisa dengan olahraga yang teratur (olah nafas), makan makanan yang sehat, cukup istirahat dan sebagainya. Mungkin berhubungan sex dalam keadan rileks bisa lebih membantu anda. Jauh kan pikiran yang negatip sebelumnya. Tidak selamanya pria menang…
Posted by sexproblem at 3:00 AM 0 comments Links to this post
Punya 2 Pacar Tapi Masih Belum Puas…
Kenapa ko! gairah sex saya gede, sampe2x saya ngga puas punya pacar 1 atau 2, sampai sekarang pacar saya 3, dan hanya satu yg terakhir yg bikin saya puas…. Sekarang saya betah di kost cewek saya yg terakhir, karena dia juga gairahnya sama, sampe2x saya ga bisa mengimbanginya, eh catatan saya belum menikah, makasih sebelumnya…
Astra ( Bandung )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Dalam hal ini wajar saja jika anda mempunyai nafsu sex yang menggebu-gebu. Mungkin mengingat usia anda yang relatip masih muda. Pada pacar anda yang pertama dan kedua masih dalam taraf pencarian jati diri, rasa tidak puas karena mereka itu tidak bisa megimbangi fantasi sex anda. Makanya dalam diri pacar anda yang ketiga ini anda menemukan kepuasan yang mungkin saja sifatnya hanya sementara. Bisa saja anda akan mencari pacar lainnya nanti disebabkan karena gairah sex dia lebih hebat dari yang anda bayangkan sebelumnya, dan juga anda mulai kewalahan menghadapinya.
Posted by sexproblem at 2:58 AM 0 comments Links to this post
Perawan atau tidak yah?
Begini, saya punya cewek, kita jalan baru 4 bulan, dia orang yang agresif banget, kita pertama kali ciuman waktu hari kedua setelah jadian, setelah itu kita sering petting, dia mengaku perawan,tetapi waktu saya masukin penis itu tidak berdarah dan terasa longgar, menurut informasi, katanya cewek yang masih perawan itu seret, benar ato salah, saya mencintai dia, tetapi saya ingin kejujurannya, dia selalu mengaku belum pernah ML, tetapi kenapa ML pertama dengan saya vagina terasa longgar, enggak seret, ciri2 vagina yang masih perawan itu apa, apakah seret waktu pertama digunakan, trus efek setelah ML apa, apa Veginya sakit ato gmn…kasih saran ya
Anton ( Jakarta )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Sebenarnya perawan atau tidak bukan diukur dari darah yang keluar pada saat melakukan hubungan intim pertama kali. Pada umumnya selaput dara yang sobek akan mengeluarkan darah. Bisa jadi sudah tidak perawan karena hal lain, misalnya terjatuh atau si wanita tersebut adalah seorang atlit. Memang menurut pengakuannya dia belum pernah melakukan hubungan sex sama sekali tapi apakah dia sering melakukan masturnasi dengan alat bantu tertentu? Dalam beberapa kasus ada vagina yang sangat fleksibel/elastis, artinya pada saat melakukan hubungan sex si wanita tersebut sangat rileks sehingga penis bisa leluasa masuk. Nah bagaimana pula dengan ukuran penis anda?
Posted by sexproblem at 2:57 AM 0 comments Links to this post
Engga percaya
Istri saya pertama hubungan emang rada longgar,emang sih dia ngaku mainin pake tangan,tapi aku engak percaya gitu aja,nah kira kira dokter spesialis vagina atau yang lainnya bisa membuktikan kebenaranya itu engak yaaaaa…?
Budi ( Bandung )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Mas Budi, sepengetahuan saya setiap wanita mempunyai vagina yang tingkat elastisitasnya berbeda-beda. Ada yang sering melakukan hubungan sex tapi vaginanya tetap seret (tanpa bantuan obat-obatan), begitupun sebaliknya. Bukan berarti jika dia sering melakukan hubungan sex vaginanya harus longgar. Secara teoritis memang benar. Untuk membuktikan dugaan terhadap istri anda, saya kira memerlukan proses yang cukup panjang dan mungkin juga biaya yang cukup besar. Apakah kecurigaan itu cukup penting buat anda?
Posted by sexproblem at 2:56 AM 0 comments Links to this post
Saat Dimasukin Selalu Pingin Kencing?
DOKTeR tolong balas saya..Dokter yang terhormat. Nama saya anita. umur 21 tahun. saya baru saja menikah 2 minggu yang lalu. jujur dok sampai sekarang saya tidak bisa melakukan hubungan badan dengan suami saya. pada saat malam pertama saya bener2 merasakan kesakitan. tetapi dibantu dengan pelumas, suami bisa memasukan Mr P nya tapi saya merasakan seperti pengen kencing dok. pada malam ke2 saya coba lagi dengan suami, hal yang sama saya rasakan, pengen kencing pada saat suami memasukan Mr P nya (padahal sebelum saya berhubangan saya sudah kencing dulu Dok). saya stress. takut tidak bisa membahagiakan suami saya Dok. skrg saya sedang datang bulan. pertanyaan saya: 1. apa yang terjadi dgn vagina saya dok? kenapa saya merasakan pengen kencing saat suami memasukan Mr P nya. saya mencoba nya 3x dan saya merasakan hal yang sama. 2. apakah ada kelainan pada saya? bagaimana cara mengobatinya dok? tolong saya Dok. saya bener2 stress.. 3. saya masih perawan tetapi saat suami memasukan Mr P saya tidak mengeluarkan darah. apakah saya masi perawan dok?? tolong bantu saya dok. terima kasi banyak. bisa email ke saya saja dok. saya malu berkonsultasi dengan dokter. apabila dokter bisa menolong saya ucapkan banyak terima kasih.
anita ( semarang )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Ada kemungkinan anda menderita infeksi saluran kencing, ada baiknya diperiksakan air kencing anda ke lab terdekat dan konsultasikan hasilnya dengan dokter anda. Minum banyak air sangat membantu untuk membersihkan saluran kencing anda. Selaput dara belum tentu robek pada hubungan pertama, ada yang baru robek dan berdarah saat hubungan badan untuk kesekian kalinya. Terimakasih
Posted by sexproblem at 2:53 AM 0 comments Links to this post
Tuesday, March 25, 2008
Sering Onani
idris : assalamualaikum
air mani saya tidak nyemprot kencang /keluarnya tidak kencang dan alat kelamin saya tidak bisa bangun secara lama dan tidak kuat
..apa tips nya supaya alat kelamin saya bisa kuat ,nyemprot air mani nya kencang ,dan tahanlama?
apakah itu penyebab dari kelakuan saya yang sering onani?
..bagai mana onani yang baik?

Redaksi : Wa’alaikum salam. Saudara Idris Yth,
Gangguan pada saat ereksi bisa disebabkan oleh berbagai faktor antara lain psikis/stress, kelelahan fisik, hubungan dengan pasangan yang tidak harmonis, penyakit2 kronis tertentu (hipertensi/ darah tinggi, diabetes/sakit gula),faktor usia dsb. Agar anda bisa ereksi dan ejakulasi dengan baik jagalah kondisi fisik dan psikis anda, makanlah makanan yang bergizi, olahraga teratur, istirahat yang cukup, jauhi alkohol dan rokok. Dari segi medis onani tidak menyebabkan gangguan kesehatan, namun ada beberapa pakar seks yang berpendapat bahwa onani yang terlalu sering dapat berdampak kepada ejakulasi dini walaupun kemungkinannya hanya sedikit. Terima Kasih. Redaksi.
Posted by sexproblem at 9:35 PM 0 comments Links to this post
Obat Oles Buat Kelamin
tommy : dok mau tanya nih ada ngak obat salep/oles untuk di oles di kelamin , untuk mengurangi gatal2 atau jamur ?
tolong kasi tau nama obatnya
thank ?

Redaksi : Saudara Tommy Yth,
Gatal-gatal di alat kelamin tidak selalu disebabkan oleh jamur, bisa saja disebabkan oleh virus, bakteri / kuman jenis lain. Oleh karena itu pengobatan / terapi yang diberikan haruslah sesuai dengan penyebabnya. Bila terapi yang diberikan tidak tepat, maka bukannya kesembuhan yang didapatkan malah kemungkinan penyakit tersebut akan berkembang lebih luas lagi. Untuk itu kami sarankan agar anda sebaiknya berkonsultasi langsung ke dokter umum atau dokter spesialis kulit kelamin terdekat untuk diberikan terapi yang tepat. Sebab kami tidak dapat melihat langsung penyakit anda. Untuk mengurangi gatal-gatal tersebut perhatikan pula kebersihan daerah pribadi anda. Rajin-rajinlah mencuci daerah kemaluan setelah berkemih dan lap dengan tissue untuk menghindari kelembaban yang berlebihan, jangan gunakan celana yang terlalu ketat dan berhubunganlah hanya dengan pasangan yang sah.Terima Kasih. Redaksi.
Posted by sexproblem at 9:34 PM 1 comments Links to this post
Pangkal Penis Ada Bintik Hitam
sony : dok saya laku2 berusia 34 thn, sudah menikah dan hampir 3 anak
begini dok…
sudah sekitar 4 bulan ini di pangkal kemaluan saya (deket rambut) ada 2 buah bintik seperti luka bakar, tapi tidak berair. saya sudah coba mengobatinya dengan beberapa salep anti biotik, tapi gak hilang2 juga. bahkan sempet saya potong pake silet, tapi bintik tsb nongol lagi.
1. apa sebenernya nama penyakit tsb dok?
2. obat apa yang bisa menyembuhkannya dok?
3. saya berniat ke dokter tapi malu dok, gimana solusinya
atas jawabannya saya ucapkan banyak terima kasih

sony, jakarta

Redaksi : Saudara Sony Yth,
Apakah bintik yang saudara alami disertai rasa gatal,panas dan berwarna kemerahan? Bila bintik yang saudara alami tidak disertai keluhan-keluhan lain maka sebaiknya jangan dikutak-kutik karena nantinya dapat menyebabkan infeksi, apalagi bila dipotong-potong dengan silet yang tidak steril. Bila bintik tersebut hanya disertai rasa gatal, maka kemungkinan disebabkan oleh jamur. Bila penyebabnya jamur maka harus diobati dengan obat anti jamur bukan oleh antibiotik dan kebersihan disekitar derah kelamin juga harus selalu dijaga. Bila bintik tersebut disertai rasa gatal, panas, dan berwarna kemerahan maka kemungkinan disebabkan oleh virus atau bakteri. Untuk lebih jelasnya sebaiknya anda berobat langsung ke dokter umum ataupun ke dokter spesialis kulit kelamin, anda tidak perlu merasa malu untuk berkonsultasi karena semakin cepat diobati semakin baik. Selain itu, bila itu adalah penyakit menular maka dikhawatirkan akan segera menular ke isteri anda. Terima Kasih. Redaksi.
Posted by sexproblem at 9:32 PM 0 comments Links to this post
Penyakit Kelamin GO
yuni : Saya menderita penyakit kelamin GO. apa ada penyebab lain selain kontak seksual misalnya karena memakai handuk penderita GO atau misalnya karena cebok dengan air yang kotor.berapa lama penyembuhannya bila sudah akut bila melakukan pengobatan secara rutin dan bagaimana agar rasa pedih cepat hilang saat buang air kecil pakai obat apa.atas jawabannya saya ucapkan terima kasih

GO tidak hanya menyerang alat kelamin saja tapi juga bisa menyebabkan kelainan pada organ lain seperti mata (konjungtivitis), tenggorokan (Orofaringitis), dan anus (proktitis). Penularan GO terutama disebabkan melalui hubungan seksual, bila hubungan seksual dilakukan melalui oral dapat menyebabkan orofaringitis, bila malalui anus dapat menyababkan proktitis, dan bila melalui alat kelamin (genito genital) dapat menyebabkan ureteritis (radang pada saluran kemih). Sedangkan konjungtivitis (radang pada mata) ditularkan oleh ibu pengidap GO kepada bayinya pada saat persalinan, sedangkan konjungtifitis GO pada orang dewasa dapat ditularkan melalui kontak tangan dengan kuman GO.
Kuman GO tidak bertahan lama di udara bebas, cepat mati dalam udara kering, dan tidak tahan pada suhu 39 derajat C serta tidak tahan terhadap desinfektan. Jadi kemungkinan penularan melalui handuk akan kecil bila kebersihan dan kelembaban handuk selalu terjaga.
Lama pengobatan GO adalah 7 hari, dengan meminum 2 jenis antibiotik yang spesifik untuk kuman GO, dan obat analgetik/anti nyeri untuk saluran kemih agar kencing tidak pedih. Untuk itu segera anda menghubungi dokter untuk mendapatkan pengobatan dengan sebaiknya. Namun demikian apabila anda sudah mempunyai pasangan sebaiknya anda berdua diobati secara bersama-sama.
Saran kami sebaiknya hindari melakukan hubungan seksual dgn berganti-ganti pasangan. Terima kasih.
Posted by sexproblem at 9:30 PM 0 comments Links to this post
Hubungan Seks Dengan PSK
andri : dok, saya pernah melakukan hub seks dgn psk, namun memakai kondom, saya ingin bertanya, apakah jikalau anggota tubuh yg lain(selain penis) con: tangan/ jari terkena cairan vagina dgn psk yg terinfeksi hiv, kita bisa tertular hiv juga?

Redaksi : Saudara Andri Yth,
Bila pada tangan atau jari anda pada saat itu terdapat luka, baik itu luka besar maupun kecil maka hiv yang terdapat pada cairan vagina dapat masuk kedalam tubuh dan peredaran darah anda melalui luka tersebut. Untuk itu berhati-hatilah, hindarilah kebiasan berhubungan dengan wanita yang beresiko tinggi terkena PMS dan HIV/AIDS. Berhubunganlah hanya dengan pasangan yang sah (isteri). Terima Kasih.
Posted by sexproblem at 9:24 PM 0 comments Links to this post
Premerital Test
Syamsul Bahri : Dokter Yth:
Saya seorang pria usia 29 tahun, sekarang saya sedang mempersiapkan pernikahan dengan gadis yang saya sayangi. yang ingin saya tanyakan kami diminta untuk melakukan imunisasi atau pemeriksaan kesehatan, apakah itu memang diperlukan dan gunanya untuk apa? serta imunisasi dan pemeriksaan tentang apa? ini saya tanyakan karna saya malu bertanya langsung.
terima kasih.

Redaksi : Saudara Syamsul Bahri Yth,
Pemeriksaan sebelum nikah (premerital test) yaitu pemeriksaan kesehatan secara lengkap yang meliputi pemeriksaan fisik,pemeriksaan laboratorium (darah dan urine), serta rontgen yang dilakukan sebelum menikah. Pemeriksaan kesehatan ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah calon pengantin menderita suatu penyakit. Bila calon pengantin menderita suatu penyakit maka bisa diobati terlebih dahulu, tapi bila kedua calon pengantin sama-sama menderita penyakit keturunan seperti hemofilia, leukemia (kanker darah) dll maka dikhawatirkan keturunan mereka akan menderita penyakit yang sama. Untuk memutus daur / lingkaran penyakit tersebut maka sebaiknya pernikahan tersebut dihindari. Memang pemeriksaan seperti ini masih belum terbiasa (tabu) bagi sebagian orang , tapi mengingat pentingnya kegunaan pemeriksaan ini maka sebaiknya anda dan pasangan melakukannya. Sedangkan Imunisasi yang biasa dilakukan sebelum nikah adalah imunisasi TT untuk mencegah terjadinya infeksi tetanus pada saat ibu hamil dan melahirkan. Terima Kasih. Redaksi.
Posted by sexproblem at 9:22 PM 0 comments Links to this post
Oral Seks
fadel muhamad : Dok, saya pernal di oral oleh wanita psk, namun saya tidak berhubungan seks, seberapa jauh oral seks bisa menularkan HIV/AIDS

Terimkasih

Redaksi : Saudara Fadel Yth,
HIV (Human Imunnodeficiency Virus) akan menular melalui cairan tubuh yaitu darah, cairan sperma,dan cairan vagina. Penularan ini bisa melalui hubungan seksual baik melalui dubur, vagina maupun oral. Jadi penularan HIV melalui oral ini bisa saja terjadi. Bila PSK tersebut menderita HIV dan pada mulut kliennya terdapat luka terbuka (baik besar maupun kecil) seperti sariawan misalnya, maka HIV yang terdapat pada cairan vagina ataupun darah PSK tersebut, akan masuk kedalam tubuh klien melalui luka tersebut. jadi luka yang terdapat pada tubuh pasangan akan menjadi pintu masuk bagi virus. Jadi kami sarankan agar anda berhenti untuk melakukan hubungan seks apapun macamnya dengan wanita yang bukan pasangan anda yang sah apalagi dengan pasangan yang beresiko tinggi. Terima Kasih. Redaksi.
Posted by sexproblem at 9:20 PM 0 comments Links to this post
Alat Kelamin Bengkak Dan Gatal
paul : dok seminggu yang lalu aku melakukan hubungan intim dengan PSk, setelah siap itu seminggu kemudian alat kelamin, persisnya batang kemaluan saya seperti digitit semut merah dan agak bengkak dan gatal, pertayaan saya apakah saya kena penyakit kelamin.. ? karena sebelumnya saya belum pernah berhubungan imtim dngn psk, dan kalau ya, gimana solusinya …?
terima kasih, maaf bahasanya kurang bagus.
salam

Redaksi : Saudara Paul Yth,
Berhubungan seks dengan psk sangat beresiko tinggi untuk tertular penyakit kelamin termasuk HIV/AIDS, apalagi bila anda tidak menggunakan pengaman (kondom). Berhati-hatilah sebab psk yang terlihat bersih belum menjamin bersih dari penyakit kelamin. sebab pada wanita, penyakit kelamin sering tanpa gejala (asimptomatik) dan biasanya hanya memberikan gejala keputihan saja. Apa yang anda alami tampaknya memang gejala awal dari penyakit kelamin seperti kemaluan menjadi merah, bengkak dan gatal, selanjutnya bisa timbul keluhan nyeri saat kencing dan bahkan kencing bernanah. Untuk menghindarinya sebaiknya anda segera memeriksakan diri ke dokter penyakit kulit dan kelamin untuk terapi selanjutnya. Pesan kami sebaiknya anda hindari berhubungan intim dengan psk. Terima Kasih. Redaksi.
Posted by sexproblem at 9:17 PM 0 comments Links to this post
Berhubungan Intim Pusing
SAYA SEORANG BAPAK : SAYA SERING MELAKUKAN SENGGAMA DULU, DAN TIDAK MELAKUKAN JADWAL DANSETELAH SAAT INI SAYA MELAKUKAN INTIM DENGAN ISTRI SAYA DAN SETELAH ITU SAYA SERING MERASA PUSING, SAKIT KEPALA BADAN MERAS PANAS DAN OTOT MERASA SANGAT KAKU APABILA INGIN MELAKUKAN AKTIFITAS KADANGI SAYA MERASA HERAN DAN INI SANGAT MENGAGANGU AKTIPITAS SAYA KIRA APA YANG HARUS SAYA PERBUAT UNTUK MENGHADAPI MASALAH SAYA INI Dr

Redaksi : Bapak Yth,
Banyak faktor yang menyebabkan keadaan-keadaan yang anda alami, seperti faktor psikis/stres, kelelahan / aktivitas fisik yang berlebihan, faktor penyakit, ataupun karena faktor usia yang telah lanjut. Untuk mengatasi keluhan anda cobalah untuk memperhatikan faktor-faktor diatas, bebaskanlah pikiran anda dari stres, Jagalah kondisi tubuh anda agar tetap prima dengan beristirahat yang cukup, konsumsi makanan yang bergizi, jauhi alkohol dan rokok, minum multivitamin dan berolahraga. Terima Kasih. Redaksi.
Posted by sexproblem at 9:16 PM 0 comments Links to this post
Senggama Terputus
Uus : Redaksi yang terhormat :
Saya mau bertanya mengenai senggama terputus. Apakah jika saya terbiasa dengan cara seperti itu tidak akan mengakibatkan kecanduan dan menjadi kurang nikmat apabila ejakulasinya didalam vagina.
Terima Kasih

Redaksi : Saudara Uus Yth,
Sanggama terputus merupakan metode kontrasepsi yang dilakukan pada saat isteri sedang dalam masa subur. Jadi bila isteri sedang dalam masa tidak subur tetap bisa berhubungan seperti biasa. Jadi sepertinya tidak akan menimbulkan kecanduan. Apabila nantinya anda menjadi nyaman dan kecanduan untuk selalu melakukan sanggama terputus setiap kali berhubungan, maka tidak akan menjadi masalah asal hal tersebut telah dikomunikasikan bersama dengan isteri anda. Terima kasih. Redaksi.
Posted by sexproblem at 9:15 PM 0 comments Links to this post
Suami Malas Berhubungan Seks
Dian Supardi : Dokter Yth:
Saya seorang istri berusia 44 tahun mempunyai anak 3 orang satu laki-laki dan 2 oran wanita, memasuki perkawinan kami yang ke 16 tahun ini, sya mempunyai masalah dengan kehidupan seksual kami. masalahnya suami sya sek sangat jarang melalukan kewajibannya sebagai suami, dengan alasan ngantuk dan cape, suami sering pulang jam 9 malam. apabila saya ambil inisiatif sering kali sangat susah sekali ereksinya, tdaik seperti dulu lagi. pertanayaan saya:
1. Apakah suami saya impotensi sekarang
2. Apakah suami saya punya wil sehingga tidak selera lagi dirumah
3. Kalau saya (istri) yang ambil inisiatif apakah nanti tidak dibilang haus seks.
jawaban dokter sangat saya nantikan.
terima kasih.

Redaksi : Saudari Dian Yth,
Jangan berprasangka buruk dulu terhadap suami, sebab banyak faktor yang dapat menyebabkan laki- laki sulit ereksi antara lain: kelelahan fisik, stress karena banyak masalah, penyakit-penyakit (misalnya diabetes, stroke, dsb), cemburu dengan isteri dsb. Untuk itu cobalah untuk mencari penyebab-penyebab tsb dan cobalah untuk mengatasinya berdua, jalinlah komunikasi yang terbuka antara anda dan suami, carilah variasi-variasi dalam berhubungan seks. Tidak ada salahnya bila anda yang mengambil inisiatif lebih dulu saat berhubungan. Waktu saat berhubungan juga perlu diperhatikan jangan berhubungan saat suami dalam keadaan lelah. Terima Kasih. Redaksi.
Posted by sexproblem at 9:08 PM 0 comments Links to this post
Penyakit Kelamin Pada Pasangan
muklis : Dokter YTh: Bagaimana kita bisa tahu dengan cepat, kalau pasangan kita mempunyai penyakit kelamin. adakah ciri-ciri khususnya yang dapat dilihat secara kasat mata. terimakasih

Redaksi : Saudara muklis Yth,
Penyakit kelamin itu bermacam- macam jenisnya, dan dari masing-masing jenis penyakit kelamin mempunyai gejala yang bermacam-macam. Penyebab penyakit kelamin pun tidak selalu disebabkan oleh karena hubungan seksual, bisa juga karena kurang menjaga kebersihan didaerah kemaluan. Untuk gejala penyakit kelamin bermacam-macam antara lain : nyeri saat berkemih, keluar cairan / nanah dari kemaluan, luka atau bisul di daerah kelamin, rasa gatal, panas dan merah pada kelamin dsb. Pada wanita yang terinfeksi penyakit kelamin sering tanpa gejala dan biasanya hanya keputihan saja. Terima Kasih. Redaksi.
Posted by sexproblem at 9:07 PM 0 comments Links to this post
Melakukan Vasektomi
sinta : Yth. dokter pengasuh rubrik konsultasi,

Tetangga saya pernah berceritera bahwa suaminya sudah melakukan vasektomi. menurutnya, tidak ada perubahan dalam berhubungan seksual, suaminya tetap semangat-semangat aja, hanya beberapa hari saja suaminya beristirahat sejak divasektomi. akan tetapi justru sang istri mengeluhkan merasa sakit saat berhubungan seksual. apakah ini ada hubungannya dengan vasektomi suaminya ? Mungkin perlu saya sampaikan si istri sudah tidak mendapat mens lagi

terima kasih

Redaksi : Saudari Sinta Yth,
Benar sekali bahwa vasektomi sama sekali tidak menyebabkan gangguan seksual. Rasa sakit yang dirasakan oleh isteri pada saat hubungan seksual bisa disebabkan karena kurangnya cairan vagina yang berfungsi sebagai pelicin/pelumas (lubrikan) pada saat berhubungan. Pada wanita yang sudah tidak mens (menopause) biasanya terjadi penggurangan cairan vagina, untuk itu pada saat berhubungan dapat menggunakan jelly khusus vagina yang dapat dibeli di apotik ataupun dengan menggunakan kondom, karena kondom dilapisi oleh pelicin (lubrikan) yang dapat mengurangi rasa nyeri pada saat berhubungan. Terima Kasih. Redaksi.
Posted by sexproblem at 9:05 PM 0 comments Links to this post

5 Responses

  1. Yth. Dokter yg baik hati
    dok, pas hubungan kn pake kondom , pas spermanya mau keluar, kondomnya di cabut lalu spermanya sengaja ke perut saya , tp di atas mrs. v kok , kira2 aman gak dok ?? tp langsung saya bersihin tuh spermanya. saya takut ada yg masuk k mrs. v saya.
    makasih sebelumnya ya dok !!

  2. apa penyebab sperma dikerbuti semutt????

  3. assalamu’alaikum wr.wb
    dr. sy mw tanya..kenapa sepertinya ada daging di bag. dlm saluran pipis sy, sy belum prnh melakukan hub, sex. sy mnyadariny ktika sy membersihkan bagian tersebut, sebelum itu sy mngalami kputihan yg berlebih. tp selama ini sy tdk mengeluhkan sakit apapun. sebenrnya itu apa?
    mohon penjelsannya, saya takutitu sbuah pnyakit.
    terima kasih
    wassalamu’alaikum wr.wb

  4. dokter saya mau nanya
    saya sudah 3 minggu menikah, namun setiap berhubungan masih sakit, karena setiap sakit saya tidak mau penis terus menekan vagina saya, sehingga suami saya saya minta untuk tidak menekannya lagi tetapi sperma dia keluarkan
    dan sampai saat ini saya belum berdara, sedangkan jujur saya masih perawan sebelum menikah dengan suami saya
    yang saya mau tanyakan walaupun belum berdarah namun sperma dikeluarkan apakah saya bisa hamil?

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 26 other followers

