KONSULTASI SEX – Saya Sudah Tidak Perawan, Tapi Kenapa Masih Sakit Saat ML?

Saya Sudah Tidak Perawan, Tapi Kenapa Masih Sakit Saat ML?
Mengapa jika saya melakukan hubungan seks terasa sakit dan saya bukan perawan lagi ? Saya telah sering melakukan hubungan seks sebelumnya tetapi setiap kali saya melakukannya terasa sakit?[Adinia/Bandung]
adinia ( bandung )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Ada beberapa kemungkinan penyebab. Mungkin vagina anda tidak memiliki cukup pelumas [minyak], basah, otot pinggul anda mungkin terlalu kencang atau mengerut, selaput dara anda mungkin masih sebagian masih ada, atau anda memiliki infeksi dalam vulva atau vagina anda.

Cobalah untuk mencari lokasi sumber dari sakit yang anda rasakan. Teliti dan periksa vulva dan vagina anda dengan tangan dan cermin. Lihatlah jika anda dapat memsukkan jari tangan ke dalam vagina tanpa menyebabkan rasa sakit. Anda harus dapat memasukkan tiga jari tangan ke dalam vagina anda tanpa mengalami rasa sakit.

Saya sangat menyarankan anda tidak melakukan hubungan seksual dulu sampai anda menemukan penyebab dari rasa sakit. Jika anda tetap merasakan sakit saat berhubungan, segala sesuatunya akan menjadi lebih jelek. Apa yang menjadi masalah fisik dapat menjadi masalah psikologi. Sakit itu adalah waktu yang tidak baik. Jangan melecehkan tubuh anda.

Mungkin anda butuh pergi ke dokter. Jangan biarkan rasa sakit berlanjut. Ini bukan hanya sakit di kepala anda, yang akan hilang dengan sendirinya.
Posted by sexproblem at 11:06 PM 0 comments Links to this post
Dok, Bagaimana Sih Menggunakan JARI Untuk Menggerilnya Pacar?
Dok…Saya tidak terlalu berpengalaman ketika berhadapan dengan masalah yang berkaitan dengan perempuan…. mereka biasanya yang memperlihatkannya kepada saya dan saya tidak pernah membalasnya. Meskipun demikian baru-baru ini saya mendapatkan seorang pacar yang sangat saya sukai dan saya ingin membuatnya puas, tetapi saya tidak tahu bagaimana. Dapatkah Dokter memberikan tips pada saya tentang bagaimana memberikan “jari” pada seorang gadis?
Wisnu ( Jakarta )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Ini sangat baik bahwa anda ingin memberikan dia kesenangan, saya yakin dia akan menghargainya. Namun hal yang utama adalah bersikap lembut. Vulva seorang wanita sangat sensitif. Kemudian, mengetahui bahwa terdapat beberapa lapisan yang berbeda-beda yang harus kamu buka.

Jika mungkin, buatlah dia melepaskan celana dan pakaian dalamnya sehingga anda lebih mudah masuk. Bila dia belum siap untuk hal ini, kemudian usaplah dia melalui pakaiannya. Dengan telapak tangannya dan jari-jari menutup vulvanya dan gosoklah dengan gerakan memutar yang lembut. Tanyalah dia apakah ini terasa enak.

Bila vulvanya tidak basah, kemudian beri pelumas jari-jari kamu dengan air ludah. Pisahkan bibir-bibirnya dan dengan lembut usap bibir-bibir bagian dalamnya dan klitorisnya. Lakukan secara perlahan dan tanyalah kembali apakah ini terasa enak. Bila ini tidak terasa enak, tanyalah dia apa yang dia ingin kamu lakukan. Jangan berpura-pura mengetahui lebih banyak dari yang kamu lakukan.

Saya tidak akan menyarankan kamu untuk mencoba memasukkan jari-jari kamu ke dalam vaginanya sampai kamu telah mampu mengelus vulvanya sampai dia mengalami orgasme. Memasukkan jari ke vagina akan sangat beresiko terhadap kerusakan selaput dara. Belum lagi bibit penyakit yang bisa masuk melalui jari yang tidak steril.

Lakukan perlahan-lahan; jangan coba melakukan sesuatu sekaligus. Temukan klitorisnya dan usaplah dengan lembut, dengan cairan pelumas. Biarkan dia menjadi pengontrol dan biarkan dia membimbing kamu. Biarkan dia merasa spesial. Biarkan dia mengetahui bahwa kamu ingin tahu bagaimana caranya memberikan dia kesenangan. Mudah-mudahan keinginan kamu menyenangkan pasangan kamu tercapai!
Posted by sexproblem at 11:04 PM 0 comments Links to this post
Memilin Klito Pake Lidah, Lah Kok Malah Sakit?
Dok, saya mau tanya kenapa saat saya merangsang pasangan saya dengan lidah dibagian klitorisnya, dia mengatakan ini terasa sakit dan mengatakan pada saya untuk pergi lebih rendah; ke labia bagian dalamnya. Hal ini sama sekali baik-baik saja dengan saya tetapi kelihatannya seolah-olah dia tidak menginginkan saya untuk menyentuhnya di bagian itu disebabkan rasa sakit tersebut. Bagian dari masalah itu adalah bahwa saya tidak berpikir dia mengetahui di mana klitorisnya berada; dia mengatakan dia tidak pernah masturbasi. Saya hanya ingin tahu apa yang harus saya lakukan? Haruskah saya terus mencobanya ? Dia mengatakan ini terasa enak saat saya berada di bagian bawah sana, tetapi saya tidak berpikir dia telah mencapai orgasme dengan rangsangan labia.Mohon penjelasanya dok, mengingat saya ingin membahagiakan pasangan saya.[Raditya/Manado]
Radit ( Manado )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Raditya di Manado, asal kamu tahu ketika para gadis dan para wanita tidak belajar bagaimana masturbasi, mereka kadang-kadang tidak mengetahui apa yang diharapkan selama melakukan seks dengan pasangan dan sampai pada tipe dan intensitas sensasinya. Segalanya adalah betul-betul asing bagi mereka baik secara fisik dan secara mental.

Bila klitorisnya sangat sensitif, otaknya mungkin tidak mengetahui bagaimana cara menangani sensasi-sensasi yang hebat ini. Dia tidak memiliki pengalaman dalam membuat proses impul-impul syaraf menjadi kuat. Akibatnya, dia mencegah sesuatu yang menyebabkan perasaan-perasaan ini. Dia mungkin juga dengan pikiran bawah sadarnya melihat seluruh sensasi-sensasi seksual sebagai hal yang buruk dan tidak menyenangkan. Ini mengapa pemeriksaan terhadap diri sendiri dan masturbasi begitu penting bagi perkembangan seksual perempuan.

Klitoris, terutama kelenjarnya bisa menjadi begitu sensitif terhadap sentuhan. Sebagai tambahan, batas antara rasa sakit dan kesenangan sering kali sangat tipis. Ada banyak wanita mempunyai klitoris yang tidak dapat dirangsang secara langsung. Dalam situasi ini, tidak terdapat cara yang tepat atau cara yang menyenangkan dalam melakukannya. Saat seorang wanita memiliki klitoris yang sangat sensitif dan pasangannya tetap menyentuhnya, biasanya membuat dia marah, karena ini terasa menyakitkan bukan menyenangkan. Anda mungkin tidak menyukainya bila seseorang terus memukul ibu jari anda dengan sebuah palu; prinsip yang berlaku disini.

Saya akan menggambarkan bagaimana mencari klitoris di atas. Mintalah izin padanya untuk melihat dan memeriksa vulvanya. Bila dia setuju, buatlah dia melepas pakaianya di bagian bawah pinggangnya dan duduk di sebuah kursi yang bersandar atau duduk melawan arah kepala tempat tidur anda. Anda akan memerlukan persediaan air berbasis minyak; seperti jely K-Y. Juga ambillah kaca yang dapat dipegang sehingga dia bisa melihat apa yang anda lakukan. Dengan ini anda dapat menjelajahinya bersama-sama. Kemudian dengan sangat pelan-pelan dan dengan lembut mulailah meneliti vulvanya. Dengan lembut sentuhlah kemaluannya dan labia bagian luar janganlah menyodoknya, gunakan gerakan mengelus. Pertahankan terus hubungan dengan vulvanya sebanyak mungkin.

Tanyalah dia apakah terasa enak. Apakah dia menyukai apa yang sedang anda lakukan? Berikan sedikit minyak dan lihat bagaimana hal itu merubah sensasi yang dia alami. Bila rambut kemaluannya tebal dan mengaburkan pandangan anda, tanyalah dia apakah anda bisa memotongnya. Kemudian pisahkan labia bagian luarnya dan telitilah struktur bagian dalamnya. Berikan banyak minyak, sekali lagi, tanyalah dia apa yang terasa enak. Hindarilah sentuhan pada klitorisnya saat pertama kali. Dengan lembut usaplah kedua sisi dari labia dalamnya. Saat dia merasa nyaman dengan sentuhan anda dan sensasi tersebut, berikan pelumas pada kepala klitorisnya; gunakan banyak pelumas. [Buatlah dia duduk pada sebuah handuk bila anda tidak ingin minyak tersebut berada pada kursi atau tempat tidur].

Bila pada titik tertentu dia menjadi tidak nyaman dengan apa yang anda lakukan. Hentikan dan ulangi latihan tersebut sekali lagi dalam satu atau dua hari lagi, jangan paksa atau menekannya. Gunakanlah sentuhan yang sangat lembut, telitilah kepala dan tubuh klitorisnya. Selipkan penutup kepala klitoris ke belakang dan ke depan. Gerakkan dengan gerakan melingkar ke belakang dan ke depan. Apakah hal ini terasa enak untuknya?

Luangkan beberapa waktu melakukan hal ini. Kemudian dengan lembut selipkan kepala clitorisnya keatas menuju titik perutnya [pusernya] bila anda bisa. Bila anda bisa melihat kelenjar klitorisnya, berikan pelumas tambahan padanya. Janganlah sentuh kelenjar klitorisnya dengan jari anda yang kering, gunakan air ludah bila tidak ada hal yang lainnya. Lihatlah apakah ada cara tertentu untuk menyentuh klitorisnya yang terasa enak baginya. Bila gerakan yang ringan betul-betul terasa geli atau menyakitkan cobalah gunakan tekanan yang lebih kecil; pijatan daripada elusan. Bila dia mengalami rasa sakit, hentikanlah. Bila ini benar, dia mungkin tidak dapat membiarkan rangsangan klitoral secara tidak langsung. Bila dia mengizinkan dan nampaknya menikmatinya atau terbuka terhadap hal tersebut, ulangi latihan diatas beberapa kali atau pertimbangkan untuk menjadikan hal tersebut sebagai aktivitas tetap dari seksual anda.

Ketika anda melakukan beberapa latihan, cobalah merangsangnya jangan mengharapkan dia untuk mengalami orgasme; penjelasan tersebut hanya berarti memberikannya kesenangan. Cobalah meluangkan waktu setidaknya satu jam untuk setiap tahap; jangan lakukan hubungan intim, buatlah dia menjadi pusat perhatian. Jelajahi seluruh tubuhnya, jangan hanya vulvanya saja.

Sekali anda memiliki ide tentang sensitifitas dari struktur yang berbeda, cobalah lagi melakukan perangsangan dengan mulut. Jika pada setiap tanda sebelum mengembangkan keahlian di atas dia harus secara khusus meminta perangsangan dengan mulut pada oralnya, lakukan ini dengan cara apapun yang dia minta. Seperti yang telah dijelaskan di atas, lakukan cara anda dengan perlahan menuju klitorisnya; mulailah dengan bagian luar perlahan lahan menuju ke arah klitorisnya. Buatlah tubuh dan pikirannya menjadi bergairah seksual. Rangsanglah seluruh tubuhnya dengan mulut; mulai dari wajahnya turun sampai ke kakinya dan kembali ke atas vulvanya. Lewati vulvanya saat anda menuju ke bawah kakinya. Begitu seterusnya! Semoga berhasil!
Posted by sexproblem at 11:03 PM 0 comments Links to this post
Dok, Kemana Saya Harus Mencari Klitoris Pacar Saya?
Dok, sewaktu saya meraba vegi pacar saya, dengan harapan saya bisa menemukan dimana letak klitorisnya ternyata saya kesulitan menemukannya. Padahal sudah saya raba-raba dari atas mulai ujung bibir kemaluannya bahkan saya buka juga tapi tangan saya hanya merasakan tonjolan daging kecil nan lunak. Dapatkah dokter menolong saya menemukannya dimana posisi sebenarnya klitoris pacara saya, karena saya sering melihat di film-film blue, klitoris pada pemainnya [wanita] tampak besar dan menonjol dan mudah ditemukan serta mendapat rangsangan. Saya khawatir pacar saya kurang peka dalam hal terangsang. Mohon dijawab ya dok, terima kasih! [Andi/Kemang/Jakarta]

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Ini juga merupakan pertanyaan yang paling sering diajukan pada saya. Menemukan klitoris seorang wanita dapat menjadi sangat sulit. Hal ini disebabkan karena alat kelamin para wanita terdiri dari beribu-ribu ukuran dan bentuk yang berbeda-beda. Masing-masing adalah unik. Yang membuat masalah lebih buruk, ada klitoris yang sangat kecil, dan tersembunyi di bawah lipatan-lipatan kulit. Bahkan ada klitoris yang tidak dapat anda lihat atau rasakan. Banyak wanita yang juga tidak mengetahui dimana letak klitoris mereka berada atau bagaimana rupanya karena mereka tidak pernah diperbolehkan atau berani untuk memeriksa vulva mereka. Atas alasan-alasan ini, janganlah merasa buruk bila anda tidak bisa menemukan klitoris pacar anda, atau milik anda sendiri, ketika anda mencarinya untuk yang pertama kali.

Untuk menemukan klitoris seorang wanita pertama-pertama anda memerlukan jalan masuknya. Hal ini berarti seorang wanita harus melepaskan pakaiannya dan melebarkan kakinya dengan nyaman. Ini bukanlah sesuatu yang harus anda coba untuk temukan dengan menyelipkan tangan anda ke dalam celana dalamnya saat dia masih mengenakan celana panjangnya, di kursi belakang mobil anda. Anda juga tidak mau melakukan hal ini dalam gelap. Anda akan membutuhkan banyak cahaya.

Ada klitoris yang benar-benar terlalu kecil untuk dirasakan. Semuanya hanya akan benar-benar terasa lembut, hangat dan lembab. Bila klitoris seorang wanita ereksi, pertimbangkanlah apakah klitorisnya memiliki ciri-ciri seperti ini, biasanya lebih mudah untuk ditemukan; karena itu akan merasakan sentuhan anda, tidak lembut dan berespon seperti jaringan yang mengelilinginya. Bila apa yang anda rasakan itu keras dan tidak bergerak, kemungkinan anda telah menemukan tulang kemaluannya.

Untuk menemukan klitoris wanita, pertama-tama anda harus menemukan dan mengenali labia bagian dalamnya. Hal ini karena klitorisnya akan berada pada titik dimana mereka (kedua labia bagian dalamnya) bertemu, dekat puncak alat kelamin yang terbelah. Beberapa labia bagian dalam bergabung pada bagian dasar dari kelenjar klitoris, pada titik yang disebut frenum, sedangkan yang lainnya bergabung dengan penutup kepala klitoris, dan yang lainnya bergabung dengan keduanya. Ini menjadikannya tidak mungkin untuk mengatakan secara pasti dimana labia bagian dalam berakhir dan kepala klitoris dimulai. Ada wanita yang hampir tidak memiliki jaringan labia bagian dalam, sehingga dalam beberapa kasus, anda harus mencari klitoris itu sendiri.

Beberapa wanita-wanita mempunyai alat kelamin yang berkembang dengan baik dan semua struktur dapat dengan mudah bisa diidentifikasi dan tergambar jelas, seperti halnya kasus dalam foto di atas. Klitoris dan labia bagian dalam ditunjukkan dalam gambar ini adalah di atas ukuranrata-rata. Keempat vulva di atas menunjukkan apa yang mungkin dipertimbangkan “rata-rata” di dalam ukuran. Tidak ada kerugian atau keuntungan dari memiliki struktur yang kecil, rata-rata, atau struktur alat kelamin yang besar. Mereka semua bekerja dengan sama baik. Satu-satunya keuntungan untuk mempunyai labia atau klitoris yang besar, adalah bahwa mereka pada umumnya lebih mudah untuk ditemukan, tetapi tidak harus lebih mudah untuk merangsang dengan suatu cara yang menyenangkan.

Batang klitoris seringkali tersembunyi oleh penutup klitoris dan struktur lain yang mengelilinginya. Untuk menemukannya anda mungkin harus merasakannya menggunakan jari-jari anda. Dalam beberapa kasus ini membantu bila anda mulai memeriksa daerah klitorisnya sebelumnya sebelum dia menjadi bergairah seksual. Bila anda memegang dengan lembut penutup klitoris dan menyelipkan jari-jari anda dengan lembut berputar disekelilingnya, anda bisa merasakan batang klitoris dipenuhi dengan darah. Pada sebagian besar kasus hal ini akan lebih mudah untuk dideteksi, karena rata-rata batang klitoris panjangnya sekitar ¾ inci (1,9 cm) dan diameternya kurang lebih ¼ inci (6 mm). Dalam beberapa kasus anda hanya dapat memperhatikan apa yang terasa seperti pembuluh darah yang terisi penuh dengan darah dan dalam kasus lainnya batang klitoris menjadi terlalu pendek untuk ditemukan.
Posted by sexproblem at 11:01 PM 0 comments Links to this post
Thursday, March 27, 2008
Ada virus pada saat kehamilan
Dedek Herman Siregar : Saya berumur 31 thn,istri 27 thn dan telah dikaruniai seorang anak laki2 yang sehat dan sekarang berumurur 2 thn.anak pertama lahir melalui bedah cesar dengan alasan kehamilan lebih 10 bulan(keputusan dokter)

Tiga bulan yg lalu istri melahirkan ank laki laki secara normal dengan bantuan dan penanganan dokter yg sama.tetapi sayangnya anak kami yg kedua lahir prematur(8bln)dan hanya bisa bertahan 3jam setelah dilahirkan dikarenakan mengalami kelainan fisik luar dan organ dalam.sebagai referensi,anak saya yang kedua mengalami kelainan pada hidung,kedua tangan,kedua kaki,bentuk tulang dada dan organ organ tubuhnya yg bagian dalam juga demikian menurut dokternya.

Setelah 2bln melahirkan,kami kembali lagi kedokter yg sama untuk pemeriksaan kembali dan istri melakukan tes darah dengan hasil kalau istri saya terserang virus rubela dan dua virus yg lainnya.dan sekarang istri masih dalam masa penyembuhan dan bulan ini kami akan datang lagi untuk cek darah untuk melihat apakah semua virus yg ada pada istri sudah hilang setelah diobati selam 3bulanan.

Yang menjadi ganjalan dihati saya sampai sekarang adalah,mengapa kelainan pada bayi tidak terdeteksi.padahal istri tiap bulan sudah rutin memeriksakan kehamilan ke dokter kandungan.dan setiap bulannya selalu dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan USG.malahan,mulai memasuki usia kandungan 7 bulan pemeriksaan dilakukan 2 kali sebulan.mengapa setiap kali periksa,selau dikatakan istri sehat dan bayinya juga tumbuh sehat.

Mohon dijelaskan Dok,
1.Kenapa kelainan pada bayi tidak terdeteksi oleh USG.
2.Apakah benar virus tersebut menyebabkan kelainan pada bayi dan dari mana virus tsb datang.
3.Apa dampak virus tsb untuk kehamilan berikutnya.

Saya sangat sangat membutuhkan bantuan dari dokter sebagai referensi saya terhadap keterangan dokter yg menangani kehamilan istri.

Sebagai bahan pertimbangan dan keterangan,
a.Dokter kandungan yg Menangani kehamilan dan kelahiran anak kami yg pertama dan kedua adalah dokter yg sama.alasan saya memilihnya dgn alasan karena dokter tsb lebih tahu track record kesehatan istri karena telah menangani kehamilan dan kelahiran anak pertama kami.

Terimakasih Banyak atas bantuannya.
Dedek Herman Siregar

Redaksi : Saudara Dedek Yth,
Sebelumnya kami turut berduka atas kejadian yang Anda alami.
1. Menjawab pertanyaan Anda yang pertama tentang USG : USG yang selama ini banyak dipakai adalah USG 2 dimensi, dimana USG ini hanya dapat melihat dan mendeteksi ada atau tidaknya janin, pertumbuhan janin, denyut jantung janin, jenis kelamin janin (walaupun kadang2 tidak 100% dapat terlihat) dsb, tetapi USG 2 dimensi ini tidak dapat melihat dan mendeteksi adanya kelainan pada bayi. Sedangkan USG yang berkembang sekarang ini dan belum tentu semua RS atau klinik punya adalah USG 3 dan 4 dimensi, USG jenis ini dapat mendeteksi kelainan pada bayi, baik kelainan organ dalam maupun luar. Mungkin USG yang isteri anda lakukan adalah USG 2 dimensi jadi kelainan bayi anda tidak dapat terdeteksi.
2. Tentang Ibu hamil yang terinfeksi oleh virus rubella dan virus lainnya seperti toxoplasma, cytomegalo virus dll, memang dapat menyebabkan kelainan/cacat bawaan pada bayi yang dikandung. Virus-virus tersebut terutama dibawa dan ditularkan oleh kucing dan unggas/burung. Tetapi saat ini walaupun kita tidak memelihara burung/kucing, bisa saja tertular melalui udara/debu. Oleh karena itu kesehatan / daya tahan tubuh ibu hamil harus selalu terjaga.
3. Bila isteri anda telah mendapatkan pengobatan dengan tuntas dan dari pemeriksaan laboratorium TORCH hasilnya telah bersih dan telah dinyatakan sembuh oleh dokter obgyn,maka pada kehamilan yang selanjutnya Insya Allah akan berjalan dengan normal.
Terima Kasih. Salam.
Posted by sexproblem at 11:22 PM 0 comments Links to this post
Sering Petting, Pacar Orgasme Apa Ia Sudah Tidak Perawan?
Saya dan pasangan saya sering melakukan petting, dan sering kali pasangan saya itu mengalami orgasme. Apakah seseorang yang masih perawan itu dapat mengalami orgasme? Apakah pasangan saya itu masih perawan, karena dia baru kali ini melakukan aktivitas seks seperti itu dan sebelumnya tidak pernah melakukannya. Thanks… ridwan – jakarta
Ridwan ( Jakarta )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Ridwan di Jakarta, orgasme bisa dirasakan oleh siapa saja, bahkan anak kecilpun bisa mengalami orgasme bila mendapatkan rangsangan seksual yang cukup. Demikian juga dengan semua wanita yang masih perawan bisa mendapatkan orgasme. Karena orgasme tidak ada sangkut pautnya dengan keperawanan wanita. Orgasme terjadi sebagai akibat rangsangan seksual yang telah mencapai puncaknya.
Posted by sexproblem at 11:19 PM 0 comments Links to this post
Awalnya Pegang-Pegangan Peny-Vegi, Lama-Lama Check-In Juga!
Dok, saya dengan pacar waktu pertama pegang vaginanya terasa puas begitu juga pacar saya bahkan sampe orgasme. tapi kami merencanakan utk ML setelah satu minggu kami pegang2an. yg saya tanyakan setelah saya ingin ML kok diawal saja langsung terangsang dan gak kuat lagi sementara pacar masih semangat. kanapa diawal lagsung keluar terus gak mampu berdiri lagi? perlu diketahui pacar dah sering hubungan dengan pacar lama. sebelumnya thank banget! Aan-Jakarta
aan ( jakarta )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Aan, sebagai pemula tentu saja Anda mesti banyak belajar, jika dibandingkan dengan pasangan Anda yang sudah sangat berpengalaman. Hal seperti itu wajar dan sering terjadi pada pria yang baru pertama kali melakukan ML. Tapi jangan khawatir, dalam 10-15 menit menit, peny Anda akan bisa tegang lagi dan melanjutkan pertempuran babak kedua, ketiga dan seterusnya, terserah berapa kali keinginan Anda berdua. Saya yakin seiring dengan makin banyaknya jam terbang, Anda akan semakin berpengalaman dan dapat mengimbangi permainan hot pasangan Anda!
Posted by sexproblem at 11:19 PM 0 comments Links to this post
Ingin punya anak
Joko : Dokter, Saya menikah 6bulan yg lalu, pada bulan ke 2 istri mengalami keguguran, saya pingin punya anak,..
Saat ini Usia saya sudah 36th, sedang istri saya 24th, yang ingin saya tanyakan :
1. Apakah suatu kehamilan, sperma harus bertemu dengan ovum keluar secara bersamaan..?
2. Apakah sperma menompang didalam dinding vagina saja bisa hamil..?
3. Berapa batas seorang wanita sudah tidak bisa dikatakan hamil..?

Mohon penjelasanya
Terima Kasih

Redaksi : Saudara Joko Yth,
Jangan khawatir isteri anda masih muda dan kesempatan untuk hamil kembali sangat besar. Yang penting persiapkanlah kehamilan isteri anda yaitu dengan makan makanan bergizi, cukup istirahat dan rutin melakukan pemeriksaan ke dokter kebidanan kandungan. Perlu diketahui bahwa kehamilan itu dapat terjadi bila sperma bertemu dengan ovum (sel telur) dan itu hanya terjadi didalam rahim. Jadi bila sperma hanya menempel di dinding vagina maka tidak akan menyebabkan kehamilan. Pada saat ejakulasi sperma yang kualitasnya baik akan dikeluarkan dan segera berenang kedalam rahim untuk membuahi sel telur sehingga terjadi kehamilan. Dari 20-100 juta sperma yang dikeluarkan saat ejakulasi, hanya 1 sperma terbaik saja yang dapat membuahi sel telur.Kehamilan bisa diketahui setelah 2 minggu setelah berhubungan intim, cara cepat untuk mengetahui kehamilan yaitu dengan melakukan pemeriksaan urine dengan test pack yang bisa dibeli di apotik. Terima Kasih.
Posted by sexproblem at 11:17 PM 0 comments Links to this post
Sudah Nikah Sebulan, Tapi Belum Juga Nembus!
Saya wanita berumur 27 th dan baru menikah 1 bulan, sampe sekarang belom pernah merasakan bagaimana rasanya berhubungan intim karena selalu timbul ketakutan di saat mau melakukan hubungan intim. Bagaimana cara menghilangkan perasaan takut kalau hubungan intim sakit…makasih solusinya dok Elly-Jakarta
Elly ( Jakarta )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Elly di Jakarta, sudah saatnya Anda membuang jauh-jauh semua pikiran negatif itu. Karena keindahan dan kenikmatan bercinta hanya bisa dirasakan, dan tidak melulu dipikirkan. Berhubungan seks itu indah dan sangat menyenangkan. Bukankah seks itu bagian dari pengungkapan rasa cinta dan kasih sayang dengan pasangan Anda? Kenapa justru menjadi suatu hal yang menakutkan ditengah usaha Anda membangun biduk perkawinan. Rasa sakit pada hubungan seks pertama tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan kenikmatan yang akan Anda dapatkan pada hubungan seks kedua…ketiga dst. Sekali Anda sukses melakukannya dijamin Anda akan ketagihan seterusnya! Sedikit tips ringan bagi pasangan pengantin baru: Cari waktu dan tempat yang pas untuk bercinta, bebas dari gangguan siapapun, lakukan pemanasan hingga pasangan cukup terangsang, dan jika pasangan sudah tak tahan lakukanlah segera penetrasi. Dan yang penting lupakan semua urusan kantor, pekerjaan dan tetek bengeknya ketika Anda tengah berdua dengan pasangan! Semoga berhasil!
Posted by sexproblem at 11:11 PM 0 comments Links to this post
Panu pada Penis
narya : dok saya mau tanya ni
di kulit pangkal penis saya warnanya belang dok
seperti panu
apakah ada obat untuk panu di sekitar alat kelamin
klo ada apa namanya dok
terima kasih

Redaksi : Saudara Narya Yth,
Panu itu disebabkan oleh jamur, jadi pengobatannya dengan obat salep anti jamur yang di oleskan di kulit dan bisa dibeli bebas di apotik. Panu itu selain menyebabkan perubahan warna pada kulit (biasanya kulit menjadi putih pada orang yang berkulit hitam), juga menimbulkan rasa gatal terutama bila berkeringat. Tapi warna belang pada penis Anda itu belum tentu panu loh. Jadi, bila setelah dioleskan obat anti jamur tidak ada perubahan atau malah semakin meluas, maka sebaiknya anda berobat langsung ke dokter kulit kelamin terdekat. Terima Kasih.
Posted by sexproblem at 11:10 PM 0 comments Links to this post
Pakai Kondom
liana : dokter, saya mau tanya berapa lama sperma dapat bertahan diudara?
apakah bisa terjadi kehamilan jika kita menggunakan kondom saat melakukan senggama dan mengeluarkan air mani di luar vagina?
ketika melakukan senggama kadang keluar cairan putih, apakah cairan putih itu?
apakah cairan tersebut dapat membuat kehamilan
bagaimana kita dapat mengetahui subur apa tidaknya sperma?
apakah berbahaya jika sehabis berhubungan perut bagian bawah terasa sakit?
saya akan menunggu jawaban dokter,
sekian & terima kasih.

Redaksi : Liana Yth:
Kehamilan dapat dicegah apabila saat berhubungan menggunakan kondom apabila dipakai secara konsisten. Secara ilmiah angka kegagalan kondom sekitar 2 – 12 kehamilan per 100 perempuan per tahun. Sperma tidak dapat bertahan lama pada udara terbuka.
Cairan putih yang keluar ketika melakukan senggama adalah merupakan cairan vagina atau sekret vagina yang berfungsi sebagai pelumas pada saat senggama. Untuk mengetahui subur tidak nya sperma hanya dapat dilakukan dengan pemeriksaan laboratorium yang meliputi jumlah sperma, gerak sperma cepat atau lambat dll. Sdr liana seharusnya setiap habis berhubungan tidak ada rasa sakit pasa bagian bawah perut, apabila hal tersebut terjadi ber ulang-ulang sebaiknya Sdr. melakukan pemeriksaan ke dokter, karena dikuatirkan ada infeksi atau sebab lainnya.
terima kasih.
Posted by sexproblem at 9:30 PM 0 comments Links to this post
Dicolok-colok, Vegiku di colok-colok…Aduh!!!
Dok, saya mau tanya kemaluan saya pernah dicolok-colok oleh pacar saja pakai tangan. Yang saya mau tanya adalah apakah saya masih virgin…? Karena sehabis itu kemaluan saya sakit dan perih…terima kasih! Francis di Jakarta
frances ( jak-sel )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED…

Francis di Jakarta, soal kamu masih perawan atau sudah tidak perawan harus dilakukan pemeriksaan selaput dara oleh dokter. Namun perlu kamu ketahui bahwa memasukkan jari tangan kedalam vagina potensial untuk merusak selaput dara. Efek rasa sakit dan perih setelah vegi kamu dicolok-colok pacar kamu kemungkinan adanya iritasi dan lecet! Tapi jika tidak ada darah yang keluar kemungkinan besar selaput dara kamu masih utuh.
Posted by sexproblem at 9:28 PM 1 comments Links to this post

About these ads

6 Responses

  1. saya wanita berusia 20th..
    saya mau cerita tentang mslah sy,,
    dulu waktu pertama ml memang sakit tp seterusnya engga setelah saya 1th ga ml lagi lalu ml kok malah terasa sakit ya??itu knp??

  2. Keponakan ku, mnjadi korban pmerkosaan pada usia 11 tahun, tapi saat itu dia tidak mngeluarkan darah, apa masih bisa dikatakan perawan dok?

  3. Dok.sya prnah mlakukn hub seks dg mantan pacar,sekarang sya takut calon suami sya tau klu saya sudah gk perawan.gimana ya caranya ML supaya terasa sperti perawan?dan calon suami sya tidak curiga?tlng dijwb y dok.mksh

  4. Dok,saya pasangan baru menikah 2 bulan
    Kenapa kadang-kadang wktu lg berhubungan belum sampai orgasme penis sudah lemas.
    Apakah ada kelainan dok???

  5. Dok sya pux tman pr, dya prtma kli mlkukan hub sek tdk mngeluarkan darah dn stelah itu dya mlkukan lgi ttpi tdk mngeluarkan drah dn vaginanya itu msh kencang, susah untuk di msukin.Mengapa begitu?apakah selaput darahx blm sobek, dn msh perawan

  6. dok, saya sudah berkali2 melakukan hubungan intim dengan suami saya, tapi saya selalu merasa perih. namun sesekali saya merasakan orgasme, tapi perih itu tidak hilang juga. mohon penjelasanya.. tq dok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 26 other followers

%d bloggers like this: