Pantun Lucu – Kumpulan pantun jenaka lucu

Pantun Lucu – Kumpulan pantun jenaka lucu

Pantun Lucu – Kumpulan pantun jenaka lucu – kumpulan pantun lucu unik – pantun cinta lucu – pantun lucu romantis – pantun lucu buat pacar – pantun lucu persahabatan – pantun lucu islami

Browse » Home » humor , Pantun » Pantun Jenaka Lucu
Pantun Jenaka Lucu

By Admin on 21 Des 2010

Pantun Jenaka koleksi terbaru 2011 – Buat kamu yang suka sekali dengan pantun jenaka atau pantun lucu, berikut ini ada beberapa koleksi pantun cinta jenaka yang lucu tapi sekaligus romantis. Yah, mirip-mirip lah sama sms lucu dan puisi romantis yang pernah saya publikasikan di blog ini sebelumnya.

Sambil kita ber – pantun jenaka ria, sekaligus melestarikan salah satu budaya sastra Indonesia yaitu pantun. Karena sepertinya, banyak anak muda dan remaja sekarang kurang begitu familiar dengan yang namanya pantun.

Oke, langsung saja berikut ini merupakan beberapa kumpulan pantun jenaka yang lucu sekaligus romantis. Kalau kamu punya pantun lucu andalan kamu, silahkan share lewat kolom komentar. Oke???

* Menaiki kereta merknya honda
Pergi selayang kerumah hanapi
Bila cinta mekar di dada
Siang terkenang malam termimpi

* Mulanya duka kini menjadi lara
Teman tiada hanyalah sendu
Bila rindu mulai membara
Itulah tanda cinta berpadu

* Juragan pisau makan buah
Buah kotor kena tinta,
Jangan risau jangan gundah
Karena derita bumbu cinta

* Paling cakep burung gelatik
Di atas awan terbang melayang
Emang banyak wanita cantik
Cuman ade yang abang sayang

* Mata genit beradu pandang
senyum adik menggoda abang
ayolah dik kita melayang
menuju negri jauh di sebrang

* Ada harta tidak terjaga
Ada peti tidak terkunci
Bahana cinta anak remaja
Sekejap kasih sekejap benci

* Anak ayam belajar berenang
Anak itik di paya bakau
Mulut menyebut hati terkenang
Rindukan adik jauh di rantau

* Anak bangsawan menjahit tabir
Sulam di tepi siku keluang
Benci tuan cuma di bibir
Dalam hati membara sayang

* Bila cinta sudah melekat
Tahi onta serasa coklat

* Pohon sagu jatoh di tebang
Pohon duku di bikin sarang
Jangan ragu jangan bimbang
Cinta ku hanya untuk mu seorang

* Di pinggir kolam makan bubur
Jangan lupa pakai keripik
Dari semalem aye ga bisa tidur
Selalu teringat wajah mu yg cantik

* Beli kain warna nya merah
Dari kediri pake nya batik
Di godain jangan marah
Salah sendiri punya wajah cantik

* Nasi uduk masih anget
Beli nye di pinggir jalan
Yang lagi duduk manis banget
Boleh ga kite kenalan

* Padi manguniang masak di sawah….
Mancik bamain di ateh bilah….
Hiduik la paniang dek banyak mangalah….
Karano adiak nan banyak tingkah…

* Malam minggu malam yang panjang,
saling berkunjung jumpa kerabat..
Yang ditunggu pun kini telah datang,
walau hujan hati terasa hangat..

* Tanjung perak kapale kobong,…
Monggo pinarak kamare kosong..

Nah, sekian dulu pantun jenaka kali ini. Ayo, mana pantun jenaka lucu punya kamu?

———————
Pantun Lucu – Kumpulan pantun jenaka lucu – kumpulan pantun lucu unik – pantun cinta lucu – pantun lucu romantis – pantun lucu buat pacar – pantun lucu persahabatan – pantun lucu islami
Pantun Lucu – Kumpulan pantun jenaka lucu
———————-

Lihat Juga yang di bawah ini: humor, Pantun

* Pantun Lucu Kumpulan Pantun Lucu
* Pantun Cinta
* Kumpulan Tebak-Tebakan Lucu Terbaru
* Teka-Teki Lucu terbaru | Kumpulan Teka Teki Lucu 2011
* Beritawa | Beritawa.com | Berita Lucu Bikin Ketawa
* Kumpulan Peribahasa Lucu
* Tips Liburan Ke Luar Kota
* Kumpulan Foto Lucu Gayus Tambunan
* Pantun Jenaka Lucu
* Foto Lucu dan Unik
* Tahun Baru 2011 Diundur
* Zodiak Lucu Banget
* Foto Lucu, Foto Unik, Foto aneh, Foto gokil
* 7 Fakta Unik Seputar Tai Kucing
* Popularitas Tai Kucing Lebih Unggul
* Tips Nembak Cewek Lewat Surat
* Cara Melupakan Mantan Pacar Paling Ampuh
* Macam-Macam Jomblo Menurut Gen
* Karakter Manusia Dari Cara Ngupil (versi baru)
* Puisi Humor Kumpulan Puisi Humor

———————
Pantun Lucu – Kumpulan pantun jenaka lucu – kumpulan pantun lucu unik – pantun cinta lucu – pantun lucu romantis – pantun lucu buat pacar – pantun lucu persahabatan – pantun lucu islami
Pantun Lucu – Kumpulan pantun jenaka lucu
———————-

comment 17 komentar:

mona mengatakan…

ikan hiu dalam lemari,
yuuukk mariiiii
Jumat, Januari 14, 2011
Indah Aritonang on Sabtu, Januari 15, 2011 mengatakan…

Pergi ke pasar naik onta,,
makan baso yooaa,, hihi
Sabtu, Januari 15, 2011
Pantun Jenaka on Sabtu, Januari 15, 2011 mengatakan…

@mona
dalam lemari ada ikan hiu
mari yuuuuuuuukkk
:D

@indah
pergi ke pasr naik becak
becanya mogo, kepaksa naik onta… :))
Sabtu, Januari 15, 2011
putra on Rabu, Januari 19, 2011 mengatakan…

maradona minum jamu kalau main bola kepalanya suka kaku,aku cinta kepada mu kalau tidak percaya bukalah celanaku kikikiki……’>!
Rabu, Januari 19, 2011
Anonim mengatakan…

suci
makan tomat
tomatnya mental
kalau tidur obatnya bantal
:-D
Rabu, Januari 19, 2011

———————
Pantun Lucu – Kumpulan pantun jenaka lucu – kumpulan pantun lucu unik – pantun cinta lucu – pantun lucu romantis – pantun lucu buat pacar – pantun lucu persahabatan – pantun lucu islami
Pantun Lucu – Kumpulan pantun jenaka lucu
———————-

Pantun jenaka 2011 on Minggu, Januari 23, 2011 mengatakan…

Lebuhraya kota bersegi
Tempat temasya dara teruna
Hodohnya ketawa orang tak bergigi
Ibarat kota tiada kubunya

Api terang banyak kelkatu
Masuk ke kamar bersesak-sesak
Alangkah geli rasa hatiku
Melihat nenek bergincu berbedak

Ditiup angin bunga semalu
Kuncup daun bila berlaga
Bercakap Melayu kononnya malu
Belacan setongkol dibedal juga

Orang Rengat menanam betik
Betik disiram air berlinang
Hilang semangat penghulu itik
Melihat ayam lumba berenang

Tanam jerangau di bukit tinggi
Mati dipijak anak badak
Melihat sang bangau sakit gigi
Gelak terbahak penghulu katak

Singapura dilanggar todak
Kapal karam di Tanjung Peringin
Orang tua beristerikan budak
Macam beruk mendapat cermin

Bapa gergasi menebar jala
Pegang tali melintuk-liuk
Masakan pengerusi tak garu kepala
Melihat ahli semua mengantuk

Gemuruh tabuh bukan kepalang
Diasah lembing berkilat-kilat
Gementar tubuh harimau belang
Nampak kambing pandai bersilat

Buah salak di rumah Tok Imam
Sirih sekapur pergi menjala
Anjing menyalak harimau demam
Kucing di dapur pening kepala

Anak cina menggali cacing
Mari diisi dalam tempurung
Penjual sendiri tak kenal dacing
Alamat dagangan habis diborong

Biduk buluh bermuat tulang
Anak Siam pulang berbaris
Duduk mengeluh panglima helang
Melihat ayam bercengkang keris

Buah jering dari Jawa
Naik sigai ke atas atap
Ikan kering lagi ketawa
Dengar tupai baca kitab

Pohon manggis di tepi rawa
Tempat datuk tidur beradu
Sedang menangis nenek tertawa
Melihat datuk bermain gundu

Ceduk air di dalam perigi
Timbanya bertangkaikan suasa
Jikalau kucing tak bergigi
Alamat tikus berjoget berdansa

Anak dara Datuk Tinggi
Buat gulai ikan tilan
Datuk tua tak ada gigi
Bila makan kunyah telan
Berderak-derak sangkutan dacing
Bagaikan putus diimpit lumpang
Bergerak-gerak kumis kucing
Melihat tikus bawa senapang

Pokok pinang patanya condong
Dipukul ribut berhari-hari
Kucing berenang tikus berdayung
Ikan di laut berdiam diri

Tanam pinang di atas kubur
Tanam bayam jauh ke tepi
Walaupun musang sedang tidur
Mengira ayam di dalam mimpi

Anak bakau di rumpun salak
Patah taruknya ditimpa genta
Riuh kerbau tergelak-gelak
Melihat beruk berkaca mata
Minggu, Januari 23, 2011

———————
Pantun Lucu – Kumpulan pantun jenaka lucu – kumpulan pantun lucu unik – pantun cinta lucu – pantun lucu romantis – pantun lucu buat pacar – pantun lucu persahabatan – pantun lucu islami
Pantun Lucu – Kumpulan pantun jenaka lucu
———————-

Pantun jenaka 2011 on Minggu, Januari 23, 2011 mengatakan…

Orang menganyam sambil duduk
Kalau sudah bawa ke balai
Melihat ayam memakai tanduk
Datang musang meminta damai

Hilir lorong mudik lorong
Bertongkat batang temberau
Bukan saya berkata bohong
Katak memikul paha kerbau

Di kedai Yahya berjual surat
Di kedai kami berjual sisir
Sang buaya melompat ke darat
Melihat kambing terjun ke air

Jikalau lengang dalam negeri
Marilah kita pergi ke kota
Hairan tercengang kucing berdiri
Melihat tikus naik kereta

Senangis letak di timbangan
Pemulut kumbang pagi-pagi
Menangis katak di kubangan
Melihat belut terbang tinggi

Anak Hindu beli petola
Beli pangkur dua-dua
Mendengar kucing berbiola
Duduk termenung tikus tua

Punggur berdaun di atas kota
Jarak sejengkal dua jari
Musang rabun, helang pun buta
Baru ayam suka hati

Ketika perang dinegeri Jerman
Ramai askarnya mati mengamuk
Rangup gunung dikunyah kuman
Lautan kering dihirup nyamuk

Jual betik dengan kandil
Kandil buatan orang Inggeris
Melihat buaya menyandang bedil
Lembu dan kerbau tegak berbaris

Jemur bijan dengan kulitnya
Jemur di atas pohon lembayung
Hari hujan sangat lebatnya
Lamun Si Pandir mengepit payung

Elok rupa pohon belimbing
Tumbuh dekat limau lungga
Elok berbini orang sumbing
Walau marah ketawa juga

Rumah besar berdinding tidak
Beratapkan daun palas
Badan besar beristeri tidak
Itu tandanya orang pemalas

Adik nama Comat
Suka beri salam
Budak ketawa kuat
Suka kecing malam

Dari Ambun hendak ke Perak
Singgah di Jeram Mengkuang
Si Awang Kenit mencuri kerak
Hidung berbelang terpalit arang

Biduk lalu kiambang bertaut
Nakhoda Kasap duduk termenung
Gila latah ikan di laut
Melihat umpan di kaki gunung

Pakai seluar labuh ke bawah
Ikut permatang jalan melenggang
Nampak zahir memang mewah
Tapi hutang keliling pinggang

Orang Sibu menunggang kuda
Kuda ditunggang patah pinggang
Masih mahu mengaku muda
Padahal cucu keliling pinggang

Tahankan jerat gunakan tali
Pacak kuat biar melekap
Kalau bini suka membeli
Hutang berbaris suami ke lokap

Tuan puteri memasang panjut
Dayang tolong menghalau lalat
Kucing tidur bangkit terkejut
Melihat tikus pandai bersilat
Minggu, Januari 23, 2011

———————
Pantun Lucu – Kumpulan pantun jenaka lucu – kumpulan pantun lucu unik – pantun cinta lucu – pantun lucu romantis – pantun lucu buat pacar – pantun lucu persahabatan – pantun lucu islami
Pantun Lucu – Kumpulan pantun jenaka lucu
———————-

Pantun jenaka terbaru 2011 on Minggu, Januari 23, 2011 mengatakan…

Disana gunung, disini gunung,
Ditengah-tengah bunga melati
Saya bingung kamu pun bingung
Kenapa ada bunga melati

Nasi uduk masih anget
Beli nye di pinggir jalan
Yang lagi duduk manis banget
Boleh ga kite kenalan

Anak ayam turun ke bumi
Induk ayam naik kelangit
Anak ayam nyari kelangit
Induk ayam nyungsep ke bumi

Jambu merah
di dinding
Jangan marah
just kidding

Kalau punya gigi ompong
cepat cepat ke dokter gigi
kalau jadi anak sombong
pasti nanti jadi rugi.

Mulanya duka kini menjadi lara
Teman tiada hanyalah sendu
Bila rindu mulai membara
Itulah tanda cinta berpadu

hati siapa tak bimbang
situ botak minta dikepang

Buah kedondong
Buah atep
Dulu bencong
sekarang tetepp

Buah semangka buah duren
Nggak nyangka gue keren

Buah semangka buah manggis
Nggak nyangka gue manis

Buah apel
di air payau
Nggak level
layauuuuuuu…..

Mata genit beradu pandang
senyum adik menggoda abang
ayolah dik kita melayang
menuju negri jauh di sebrang

Disini bingung, Disana linglung
mangnya enak, engga nyambung….

Buah semangka berdaun sirih
Buah ajaib kali yah

Jambu merah di dinding
Jangan marah just kidding

Jauh di mata,dekat dihati
Jauh di hati,dekat dimata
Jauh-dekat tujuh ratus perak

Men sana
in corpore sano
Gue maen kesana,
Elo maen ke sono!
Minggu, Januari 23, 2011

———————
Pantun Lucu – Kumpulan pantun jenaka lucu – kumpulan pantun lucu unik – pantun cinta lucu – pantun lucu romantis – pantun lucu buat pacar – pantun lucu persahabatan – pantun lucu islami
Pantun Lucu – Kumpulan pantun jenaka lucu
———————-

kumpulan pantun jenaka lucu on Minggu, Januari 23, 2011 mengatakan…

bunga kaktus tumbuh dirawa
warna kuning dekat cemara
bila tikus jadi terdakwa
biar kucing jadi pengacara

kain kuning bermotif miring
terlipat rapi terawat lagi
kambing pusing tujuh keliling
melihat sapi berkawat gigi

mangga melon duduk bersanding
salak pepaya tersia-sia
singa ke salon untuk rebonding
agar juara miss Indonesia
Minggu, Januari 23, 2011

———————
Pantun Lucu – Kumpulan pantun jenaka lucu – kumpulan pantun lucu unik – pantun cinta lucu – pantun lucu romantis – pantun lucu buat pacar – pantun lucu persahabatan – pantun lucu islami
Pantun Lucu – Kumpulan pantun jenaka lucu
———————-

Koleksi Pantun Jenaka Lucu Gokil Gaul on Minggu, Januari 23, 2011 mengatakan…

Jalan-jalan ke pinggir empang
nemu sendok dipinggir empang
hati siapa tak bimbang
situ botak minta dikepang

Buah kedondong Buah atep
Dulu bencong sekarang tetepp

Buah semangka buah duren
Nggak nyangka gue keren

Buah semangka buah manggis
Nggak nyangka gue manis

Buah apel di air payau
Nggak level layauuuuuuu…..

Pohon kelapa, Pohon durian,
Pohon Cemara, Pohon Palem
Pohonnya tinggi-tinggi Bo!

Buah Nanas, Buah bengkoang
Buah jambu, Buah kedondong
Ngerujak dooooooooonggggggg…

Ada padi, Ada jagung
Ada singkong, Ada pepaya
Panen ni yeeeeeeeeeeeee!

Disini Gunung, Disana gunung
Banyak amat yah gunungnya…

Disini bingung, Disana linglung
Emangnya enak, engga nyambung….

Sayur sop, Sayur kacang
Meking lop yok yang

Buah semangka berdaun sirih
Buah ajaib kali yah?????????

Kura-kura dalam perahu
Iseng banget tuch kura…

Jalan kaki ke pasar baru
Jauh boooooooooooo….

Jambu merah di dinding
Jangan marah just kidding

jauh di mata,dekat dihati
jauh di hati,dekat dimata
jauh-dekat seribu perak

makan roti pake sambel
makan telor pake garem
kalo ogut lagi kesel
mata ogut suka merem

Nemu gesper, di pinggir jalan
kalo laper, makan tu gesper

Men sana in corpore sano
gue maen kesana,
elo maen ke sono!
hahaha….palelo ijo

disana gunung, disini gunung,
ditengah-tengah bunga melati
saya bingung kamu pun bingung
kenapa ada bunga melati ???!?

Jalan-jalan ke kota paris
lihat rumah berbaris-baris
enak luh jalan jalan melulu

buah kedong-dong buah tomat
Elu bodong amat

buah tomat buah tomat
saos tomat kali

buah duren di pohon beringin
resek banget tuch duren….

ayam kurus bulunya banyak
rugi banget yang beli………

kakak monyonk adik memble
keturunan jelek kali ye…….

bunga melati bunga mawar
bunga mawar bunga melati
aduh pantun ini norak sekali….
Minggu, Januari 23, 2011

———————
Pantun Lucu – Kumpulan pantun jenaka lucu – kumpulan pantun lucu unik – pantun cinta lucu – pantun lucu romantis – pantun lucu buat pacar – pantun lucu persahabatan – pantun lucu islami
Pantun Lucu – Kumpulan pantun jenaka lucu
———————-

Pantun Lucu on Sabtu, Januari 29, 2011 mengatakan…

Dimana kuang hendak bertelur
Diatas lata dirongga batu
Dimana tuan hendak tidur
Diatas dada dirongga susu

Elok berjalan kota tua
Kiri kanan berbatang sepat
Elok berbini orang tua
Perut kenyang ajaran dapat

Sakit kaki ditikam jeruju
Jeruju ada didalam paya
Sakit hati memandang susu
Susu ada dalam kebaya

Naik kebukit membeli lada
Lada sebiji dibelah tujuh
Apanya sakit berbini janda
Anak tiri boleh disuruh

Orang Sasak pergi ke Bali
Membawa pelita semuanya
Berbisik pekak dengan tuli
Tertawa si buta melihatnya

Jalan-jalan ke rawa-rawa
Jika capai duduk di pohon palm
Geli hati menahan tawa
Melihat katak memakai helm

Limau purut di tepi rawa,
buah dilanting belum masak
Sakit perut sebab tertawa,
melihat kucing duduk berbedak
Sabtu, Januari 29, 2011

———————
Pantun Lucu – Kumpulan pantun jenaka lucu – kumpulan pantun lucu unik – pantun cinta lucu – pantun lucu romantis – pantun lucu buat pacar – pantun lucu persahabatan – pantun lucu islami
Pantun Lucu – Kumpulan pantun jenaka lucu
———————-

Diaz mengatakan…

Kamu itu orangnya manja
inginnya jajan terus
baca aja masih dieja
gimana mau hidup mulussssssssss
Sabtu, Januari 29, 2011
ismail on Senin, Februari 14, 2011 mengatakan…

alangkah tingginya pohon belimbing
biar tinggi ku panjat juga
alangkah manis nya beristri sumbing
biar marah ketawa juga
Senin, Februari 14, 2011
Anonim mengatakan…

Buah Pepaya Manis Sekali
Sekali Masak Dua Biji
Buah Dada Adek Besar Sekali
Sekali Lumat Pasti Ingin Lagi
Rabu, Februari 23, 2011
Anonim mengatakan…

Jaka sembung bawak golok
gak nyambung goblok
Kamis, Maret 03, 2011
Anonim mengatakan…

Bunga mawar bunga melati dia melamar aku menanti. hehehe

http://gen22.blogspot.com/2010/12/pantun-jenaka-lucu.html

Pantun Lucu – Kumpulan pantun jenaka lucu – kumpulan pantun lucu unik – pantun cinta lucu – pantun lucu romantis – pantun lucu buat pacar – pantun lucu persahabatan – pantun lucu islami

About these ads

2 Responses

  1. AZIMAT LEMPENGAN EMAS PENOLAK PERNIKAHAN
    Posted on Mei 3, 2011 by Perdana Akhmad S.Psi

    Seorang Bapak yang menggeluti dunia usaha jual-beli computer, di penghujung bulan Juni 2005, datang menantarkan istri tercintanya ke kantor Majalah Ghoib untuk menjalani terapi ruqyah yang kedua kalinya. Kedatangannya kali ini, disertai dengan menyerahkan sebuah bungkusan, yang syarat dengan jimat-jimat yang telah didapatkannya dari seseorang yang mengaku “Kiai”, selama proses penyembuhan istrinya yang sudah sekian lama dihantui ketakutan yang luar biasa. Kepada Majalah Ghoib, Bapak yang sangat mencintai istrinya ini, menceritakan kisahnya dalam mencari kesembuhan.

    Alhamdulilah di tahun 2005 ini, saya dapat menunaikan ibadah haji bersama istri saya. Sebelum berangkat, istri saya sering merasa sakit. Seperti ada yang mencekik lehernya, dan dadanya sering sesak. Untuk menyembuhkan penyakit tersebut, kami mendatangi beberapa orang dokter. Namun, menurut hasil analisa dokter tidak ada gejala apa-apa yang terjadi pada diri istri saya.

    Kami pun berangkat haji dengan tenang. Saat menunaikan ibadah haji dengan penuh khusyu’, penyakit istri saya hilang dan tidak dirasakan gangguan seperti pada saat di rumah. Namu, begitu sampai di Jakarta, gangguan yang selama ini menghantui istri saya datang lagi, bahkan lebih dahsyat. Melihat gejala tersebut, kami memutuskan untuk mencari orang yang dapat menyembuhkannya. Dalam kondisi bingung, kami mendatangi seseorang yang sering disebut “Kiai” di daerah Tangerang atas saran seorang saudara dekat. Menurut Kiai tersebut, istri saya diganggu oleh seseorang yang suka kepadanya sejak lama.

    Memang, semenjak sering datang gangguan kepada istri saya, sebagai suami, saya merasakan ada gelagat yang tidak biasanya dari tingkah laku istri saya sehari-hari. Sepertinya ia sangat jauh dari saya, jauh dari anak-anak, dan selalu kepengin berpergian kemana-mana. Dari cara berpakaiannya pun agak berbeda. Informasi yang lebih menyesakkan dada saya, menurut Kiai itu, orang tersebut telah melaksanakan aqad nikah dengan istri saya melalui alam ghaib. Sekarang, ia menuntut kepada istri saya, agar mau dijadikan istrinya, karena menurutnya, mereka telah menikah secara syah. Tuntutan tersebut dijalankannya lewat berbagai macam gangguan yang menyiksa.

    Berkali-kali saya mendatangi Kia tersebut. Pada pertemuan ketiga, Kia tersebut mendeteksi menggunakan media telur di dada istri saya. Dari dalam telur keluar semacam ekor kuda berbentuk serabut. Katanya, kalau bentuknya sudah seperti ini, berarti istri saya ingin dibunuh, karena sudah tidak bisa dijadikan istrinya. Dari semua ranngkaian peristiwa itu, Kiai itu juga memberikan sebuah jimat untuk kami. Katanya, jimat ini terbuat dari emas murni. Jimat ini juga disinyalir dapat membentengi rumah dari serangan santet dan teluh. Namun, bukannya ketenangan dan kesembuhan, malah mimpi yang lebih aneh-aneh yang dialami istri saya ini, setelah menyimpan jimat yang telah diberikan sang Kiai.

    Suatu saat, saudara saya yang anaknya sudah 15 kali diruqyah, datang ke rumah kami. Ia menyuruh saya datang ke kantor Majalah Ghoib untukl menjalani terapi ruqyah. Setelah diruqyah yang pertama kali, istri saya benyak sekali kemajuannya, bahkan perasaan dicekiknya berangsur hilang dan kami merasakan ketenangan lahir bathin. Semoga saja istri saya sembuh total, sehingga kami mendapatkan ketentraman kembali dalam kehidupan rumah tangga. (tuturnya dengan mata berkaca-kaca).

    Bentuk Jimat

    Jimat ini berbentuk empat persegi panjang, berukuran 8 x 11 cm. terbuat dari seng berwarna silver dengan sisi depan dan belakang. Jimat ini bertuliskan rajah-rajah yang mencampur-adukkan antara bacaan al-Qur’an dengan mantra yang tidak jelas maksudnya. Pada sisi depan jimat ini bertuliskan dua kalimat syahadat, diselingi huruf-huruf hijaiyyah sperti huruf ha’, sin, lam dan ra’ yang ditulis secara terputus dan bergantian. Pada bagian tengah terdapat kalimat bismillahi mu’afii (dengan nama Allah, yang memberikan kesehatan) yang ditulismelingkar, ditambah dengan tulisan suratv al-Hasyr ayat 23-24. Pada keempat sisi tulisan melingkar ini terdapat 4 buah lingkaran kecil yang tidak bisa difahami apa isi tulisannya. Pada bagian bawahnya, bertuliskan Allah tiga buah denga diselingi hiasan seperti bintang kecil. Sementara pada bagian sisi belakang, terdapat penggalan-penggalan huruf Arab yang ditulis terpisah-pisah sehingga tidak jelas apa tulisannya. Tiga buah segitiga, bertuliskan nama-nama Allah bercampur huruf-huruf seperti angka Sembilan terbalik, juga terpampang pada bagian tengah jimat ini, sehingga semakin sulit dimengerti apa makna dari tulisan-tulisan ini.

    ‘Kesaktian Jimat’

    Jimat ini diyakini bisa membentengi rumah rumah dari gangguan santet jika dipasang di depan rumah. Bisa juga menangkal gangguan jin yang akan menikahi seseorang secara ghaib. Mahar yang dibayarkan untuk mendapatkan jimat ini senilai Rp. 600.000,-

    Bongkar Jimat

    Wajar saja kalau istri bapak ini mengalami gangguan yang lebih dahsyat setelah memiliki jimat lantaran orang yang dipanggil “Kiai” telah memberikan jimat yang bertuliskan campuran antara ayat-ayat al-Qur’an dengan mantra yang tidak jelas maksudnya. Ayat-ayat suci al-Qur’an yang seharusnya diamalkan dan dibaca untuk dzikir pagi dan sore, malah ditulis pada sebuah benda yang menurutnya dari emas.

    Adapun tulisan-tulisan yang tertera pada kedua sisi jimat ini tidak akan memberikan manfaat apapun kepada kita. Karena Allah SWT. tidak menjadikan benda bertuliskan ayat sebagai sarana untuk menolak kejahatan semacam santet atau teluh dari orang lain. Pada hakikatnya, yang dapat menjauhkan kita dari segala bentuk ujian, adalah doa-doa serta ibadah yang ikhlas kepada Allah Yang Maha Pemberi Perlindungan. Syetan dan dukun selamanya telah berkolaborasi untuk menyesatkan dan menyelewengkan aqidah menusia dari cahaya Allah. Jimat dan ritual pernikahan ghaib yang menyesatkan seperti dalam kasus ini, merupakan simbol-simbol kesesatan syetan.

    Dalam menganggapi ujia yang diberikan kepada orang mukmin, Rasulullah SAW. bersabda, “Sesungguhnya orang-orang yang Mukmin itu dikeraskan (cobaan) terhadap mereka, karena sesungguhnya tidaklah mara-bahaya berupa ditusuk duri akan menimpa seorang Mukmin, atau yang lebih berat dari itu, dan tidak pula sakit, melainkan Allah SWT. mengangkatnya dengan satu derajat, dan menurunkan (mencoret) daripadanya satu kesalahan.” (HR. Ibnu Sa’ad, Hakim dan Baihaqi).

    Penyakit (musibah) merupakan ujian dari Allah untuk menghapus kesalahan, atau menjadi teguran atas penyimpangan yang selama ini dilakukkan hamba-Nya baik secara sengaja maupun tidak. Semoga, keluarga ini dapat meraih kebahagiaan dengan hilangnya penyakit dan gangguan yang selama ini menghilangkan keceriaan mereka.

  2. Beli Kentang Di Pulo Bali
    Enthe Natang Ane Beli

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 26 other followers

%d bloggers like this: