Kata Mutiara

kata mutiara – Kumpulan kata-kata mutiara terbaru dan terlengkap

Browse » Home » Kata Mutiara » Kata Kata Mutiara 2011
Kata Kata Mutiara 2011

By Admin on 30 Mei 2011
Kata Kata Mutiara 2011 – Kumpulan kata-kata mutiara terbaru dan terlengkap. Semua kata kata mutiara ada di sini, dari mulai kata mutiara cinta, kata mutiara kehidupan dan masih banyak lagi. Nah, buat kamu yang suka dengan koleksi kata kata mutiara silahkan baca saja kumpulan kata-kata mutiara di bawah ini. Lumayan kan, bisa buat status facebook biar kelihatan keren sama orang lain. Atau untuk menarik gerobak mungkin, eh untuk menarik perhatian lawan jenis. Hehehe,,, temenku banget ini…

Kamu tau aku rindu padamu, tapi Faktanya Aku merindukanmu lebih dari yang kamu tau.

Terima kasih atas kebersamaan kita, meski tak lama namun Faktanya Aku sangat menikmatinya.

Jika kamu hanya mau bahagia ketika semua masalahmu selesai, kamu tidak akan pernah bahagia.

Cinta mengajarkan kita untuk berbahagia untuk cinta, bukan bercinta untuk bahagia.

Tak ada yang sempurna, namun cinta mampu menyatukan dua insan yang tak sempurna untuk membentuk sesuatu yang sempurna.

Hanya karena ada senyum di wajah, tak berarti seseorang bahagia. Terkadang itu hanya berarti dia cukup kuat mengatasi segalanya.

Jika aku tidak mengatakannya bukan berarti aku tidak merasakannya. Aku hanya tidak menemukan kata2 yang lebih besar dari perasaanku

Terkadang, cara terbaik untuk mendapatkan perhatian seseorang adalah dengan berhenti memberi perhatian kepada mereka.

Cinta itu bukan tentang berapa banyak satu hari romantis yang kita lewati bersama, tapi tentang kualitas dari setiap hari-hari romantis kita bersamanya

Merindukan seseorg tidak menyakitkan. Yang menyakitkan adalah jika kita merindukan seseorg yang tidak merindukan kita.

Ketika dia yang kamu cinta meninggalkanmu demi orang lain, keringkan air matamu, karena kamu tahu kamu pantas dapatkan yang lebih baik.

Tuhan jawab doa dalam 3 cara: YA, Dia berikan yang kamu minta; TIDAK, Dia akan beri yang lebih baik; TUNGGU, Dia akan beri yang terbaik.

Berhenti mencemaskan masa lalumu atau masa depanmu. Fokuskan dirimu pada saat ini, karena ia yang menciptakan masa depanmu.

Ketika seseorang meninggalkanmu, jangan buang waktumu berusaha buat dia kembali. Jika dia memang untukmu, dia akan kembali sendirinya

Kesepian yang sesungguhnya adalah ketika kamu tidak lagi mampu mendengar suara hatimu sendiri yang terisak keras.

Disaat kita tersadar akan kerendahan hati, disaat itu pula kesombongan dan keangkuhan akan sirna dengan sendirinya.

Jangan bersedih ketika melakukan salah. Karena kesalahan kita banyak belajar, karena kesalahan kita menjadi pintar.

Ketika kamu merasa tak ada yg peduli denganmu. Bercerminlah, orang yang kamu lihat di sana, membutuhkanmu lebih dari siapapun!

Seorang pria yang baik diinginkan oleh banyak wanita, tapi hanya menginginkan seorang wanita.

Seorang wanita yang baik dicintai oleh banyak pria, tetapi hanya mencintai seorang pria.

Hanya karena seseorang tersenyum padamu, tak berarti dia menyukaimu. Jangan terlalu berharap!

Cinta itu bukan hanya tentang kata-kata indah, tapi tentang menunjukkan seseorang betapa berarti dirinya.

Jangan buang waktumu menyesali masa lalu, habiskan waktumu belajar darinya, agar di masa depan kamu bisa memiliki yang lebih baik.

Jangan habiskan waktumu memikirkan seseorang yg bahkan sedetikpun tak pernah memikirkanmu.

Pria Sejati adalah dia yang bisa menjaga perasaan wanitanya. Memperlakukannya seperti PRINCESS, karena dia telah dibesarkan QUEEN.

Salah satu hal paling menyakitkan dalam cinta adalah mencintai seseorang yang tak bisa kamu miliki.

Ketika hal buruk terjadi, percayalah hal baik juga akan datang. Hadapi tanpa rasa takut, cepat atau lambat semuanya akan lebih baik.

Ketika kenyataan tak sejalan dengan harapanmu, ingatlah pada-Nya dan Dia akan menyiapkan rencana hebat-Nya untukmu.

Nah, bagaimana kumpulan kata kata mutiara di atas tadi? Cukup bagus kan? Oke, tunggu minggu depan untuk melihat koleksi kata kata mutiara terbaru.
Lihat Juga yang di bawah ini: Kata Mutiara

* Kata Mutiara Cinta 2011
* Kata Kata Lucu 2011
* Kumpulan Kata Bijak Cinta Kehidupan
* Kata Kata Indah 2011
* Kata Kata Gombal 2011
* Kata Kata Cinta 2011
* Kata Kata Bijak 2011
* Kata Kata Mutiara 2011
* Kata Mutiara | Kumpulan Kata Mutiara
* Kata Kata Motivasi 2011

kata mutiara – Kumpulan kata-kata mutiara terbaru dan terlengkap

=================================

BERHATI-HATILAH DARI PARA PRIA SERIGALA BERBULU DOMBA (Sebab Mekarmu Hanya Sekali)

“Tiba-tiba lelaki yang ku kenal baik berubah menjadi buas, aku pun tak berdaya untuk melawan dan… akhirnya kesucianku terenggut.!!!”

Begitu kutipan dan penggalan pengalaman, sebut saja Bunga, yang hancur masa depannya seoerti dilansir sebuah harian ibukota. Sedih, pastinya begitu. Betapa tidak, kesucian yang dijaga sejak lama yang hanya akan dipersembahkan kepada lelaki yang sudah sah sebagai suami, kini pecah dalam beberapa saat.

Bunga tak sendiri. Masih banyak Bunga-Bunga lain yang ‘madunya sudah dihisap oleh kumbang jantan’. Ada yang frustasi, tak sedikit pula yang ‘menjual’ diri karena kecewa dengan perlakuan pacar yang tak bertanggung jawab. Seperti yang dialami oleh Kembang (21), sebut saja begitu, seorang mahasiswi di kota kembang yang menjadi pramunikmat di sebuah diskotik. Dara yang berasal dari keluarga berada ini mengaku memberikan kegadisannya kepada lelaki yang ia anggap baik dan berjanji menikahinya. “Karena aku sangat mencintainya, akupun memberikan ‘segalanya’ pada dia, karena janjinya akan menikahiku”, ungkapnya getir.

Tapi apa yang terjadi? Lanjutnya gusar, “Empat tahun hubunganku dengannya sia-sia saja. Apalagi saat kukatakan padanya, bahwa aku tengah ‘berbadan’ dua, dia pun tak peduli bahkan menyuruhku menggugurkannya. Aku pun menurutinya.” Inikah namanya cinta?

Survei Membuktikan

Sebuah penelitian yang sempat menyentak semua kalangan, dilakukan oleh Lembaga Studi Cinta dan Pusat Pelatihan Bisnis dan humaniora (LSC Pusbih). Hasilnya, hampir 97,5% mahasiswi di Yogyakarta sudah kehilangan keperawanannya. Yang lebih mengenaskan lagi, ternyata semua responden mengaku melakukan hubungan seks di luar nikah tanpa paksaan alias dilakukan suka sama suka. Nah lho…!

Kita sudah berkali-kali dikejutkan dengan hasil penelitian serupa. Mulai dari penelitian ‘kumpul kebo’ tahun 1984 yang lalu, hingga penelitian sejenis yang banyak dilakukan di berbagai kota di Indonesia. Hasilnya, membuat kita mengelus dada… betapa rusaknya generasi muda sekarang.

Kenapa Terjadi?

Seperti seloroh orang yang pernah menjadi nomor satu di negeri ini, ‘dari mata turun ke hati, dari hati turun ke celana’ sungguh sangat mengenaskan dan benar-benar terjadi. Isyarat mata yang penuh makna mendapat sambutan hangat, saling sapa dan berbincang, berlanjut hingga hati menjadi ‘klik’. Berpisah membuat makan tak enak, tidurpun tak nyenyak. Di benak yang terbayang hanya si dia, lagi-lagi si dia.

Pertemuan pun berulang kembali dalam tahap mengungkap rasa, ‘nembak’, begitu istilah gaul kawula muda sekarang. Bahagia rasanya bagi sang dara karena yang ditunggu tibalah saatnya, diapun mengangguk setuju untuk ‘jalan bareng’ dalam suka dan duka. Ada rindu menggebu bila tak bertemu, ada cinta yang bersemayam dalam dada. Bila bersua ada kasih yang terukir dalam diri untuk pujaan hati…

Sudah bisa ditebak, seperti sebuah iklan, kesan pertama begitu menggoda selanjutnya penuh dosa… pegangan bahkan sampai dengan hal yang belum patut untuk dilakukan seperti pengakuan Bunga dan Kembang tadi. Bisa sudah pacaran, istilah gaul jalan bareng, hampa tanpa pegangan, dan maaf… selanjutnya anda pun sudah bisa menebaknya, karena tak pantas kami ungkapkan.

Islam telah mewanti-wanti agar tidak mendekati zina. Norma yang bersifat pencegahan ini lebih efektif dalam menjaga hal-hal yang tidak baik. Menundukkan pandangan, istilah anak ta’lim ghadul bashar adalah permulaan yang sangat bagus. “Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya…” (QS. an-Nuur : 31)

Memandang pun dilarang, apalagi lebih dari itu. Apakah ada orang yang berpacaran menjaga pandangan? Apakah ada orang yang berpacaran tanpa jalan bareng dan berdua-duaan di tempat yang sepi? Laki-laki mana yang mau pacaran tanpa pegang sana – pegang sini?

Ketahuilah wahai adikku, jika kalian mencintai laki-laki dengan jalan yang salah, maka akhirnya pun akan salah, menyesal. Laki-laki seperti itu sebenarnya tidak serius dalam menjalin kasih denganmu. Jika memang serius, tentu ia akan masuk lewat pintu resmi sebagaimana yang diajarkan oleh agama kita. Tak mengenal pacaran apalagi jalan bareng. Kebanyakan mereka mengaku pacaran hanya untuk having fun, maka jangan heran bila meninggalkanmu begitu saja setelah ‘madu’ dihisap dan mencampakkan dirimu begitu saja.

Laki-laki, apalagi pada zaman sekarang, berpikir seribu kali –sekali lagi-, seribu kali untuk memilih pendamping hidup yang tidak perawan dan mana mau menikah dengan wanita yang sudah ‘turun mesin’, istilah gaul anak lelaki sekarang.

Sementara sekarang sudah banyak remaja putri kehilangan, minimal harga diri. Kalaupun keperawanan masih utuh, yang lain? Karena itu, jagalah harga dirimu, karena mekarmu hanya sekali…!!! (Andita SB)

http://gugundesign.wordpress.com/2008/04/11/sebab-mekarmu-hanya-sekali/

================================

kata mutiara – Kumpulan kata-kata mutiara terbaru dan terlengkap

http://gen22.blogspot.com/2011/05/kata-kata-mutiara-2011.html

About these ads

7 Responses

  1. kata mutiara – Kumpulan kata-kata mutiara terbaru dan terlengkap

    SETANGKAI MAWAR CINTA

    al-Imaam Ibnu Qoyyim al-Jauziyyah rohimahulloh

    Jika orang lain merasa cukup dengan dunia, maka hendaknya engkau merasa cukup dengan Alloh. Jika mereka berbangga dengan dunia, maka berbanggalah engkau dengan Alloh. Jika mereka merasa tenang dengan orang-orang yang mereka cintai, maka jadikanlah ketenanganmu dengan Alloh. Jika mereka berusaha mengenal dan mendekati raja-raja dan para pembesar mereka untuk meraih kemuliaan dan derajat yang tinggi, maka usahakanlah mengenal dan mencintai Alloh niscaya engkau mendapatkan puncak kemuliaan dan derajat yang tinggi.

    Sebagian orang yang zuhud berkata:
    “Aku tidak pernah mengetahui ada seorang yang mendengar tentang surga dan neraka kemudian waktu yang dia miliki tidak dia gunakan untuk mentaati Alloh, berdzikir, sholat, membaca al-Qur’an atau berbuat baik.”

    Lalu seorang lelaki berkata kepadanya:
    “Sesungguhnya aku banyak menangis.”

    Orang zuhud tadi berkata:
    “Sesungguhnya jika engkau tertawa sedangkan engkau mengakui kesalahanmu, maka hal itu lebih baik dari pada engkau menangis namun engkau mengungkit-ungkit amalanmu. Karena orang yang suka mengungkit amalannya, maka amalannya tidak akan naik melampaui kepalanya.”

    Maka lelaki tadi berkata:
    “Berikanlah aku nasihat.”

    Orang zuhud itu berkata:
    “Tinggalkanlah dunia untuk ahli dunia, sebagaimana mereka meninggalkan akhirat untuk ahli akhirat. Jadilah engkau di dunia ini seperti lebah, jika engkau makan, engkau makan sesuatu yang baik, jika engkau memberi makan, engkau memberi makan sesuatu yang baik dan jika engkau jatuh di suatu tempat, engkau tidak akan merusak dan merobeknya.

    Diterjemahkan dari kitab “al-Fawaaid” karya al-Imam Ibnu Qoyyim al-Jauziyyah rohimahulloh, cetakan Daarul ‘Aqiidah halaman 113.

    http://gugundesign.wordpress.com/2008/01/10/merasa-cukup-dengan-alloh-2/

    ===================================================

    “Setiap buku yang berisi penyelisihan terhadap As-Sunnah tidak boleh dilihat dan dibaca. Bahkan yang diizinkan dalam syariat adalah menghapus dan memusnahkan buku tersebut (Ibnul Qoyyim)

    Adalah generasi salaf melarang dari bermajelis dengan ahlul bid’ah, melarang melihat buku-buku mereka, dan mendengar ucapan mereka.”” (Al-Adabus Syar’iyyah, 1/251)

    buku-buku yang mengandung kedustaan dan bid’ah wajib untuk dimusnahkan dan dipunahkan. Bahkan memusnahkannya lebih utama daripada menghancurkan alat-alat musik serta bejana-bejana yang berisi khamr. Karena bahaya buku-buku ini lebih besar daripada bahaya alat-alat musik. (Ibnul Qoyyim)

    “Dan bertanyalah kepada orang-orang yang berilmu (ulama), jika kalian tidak mengetahui.” (Al-Anbiya: 7)

    “Serulah manusia kepada jalan Rabbmu dengan hikmah dan nasehat yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik.” (An-Nahl: 125)

    Browse » Home » Kata Mutiara » Kata Kata Mutiara 2011
    Kata Kata Mutiara 2011

    Kata Kata Mutiara 2011 – Kumpulan kata-kata mutiara terbaru dan terlengkap. Semua kata kata mutiara ada di sini,

    kata mutiara – Kumpulan kata-kata mutiara terbaru dan terlengkap

  2. Kumpulan Kata Bijak , kata mutiara , kata motivasi , tausiyah dan nasehat islami , kalimat indah , Dr. Aidh Al Qorni, dalam bukunya “La Tahzan” (Jangan Bersedih)

    Rencana tanpa tindakan adalah sia-sia.
    Salah satu hal yang harus segera dirubah adalah, menunda.
    Jangan sampai karena terlena oleh waktu,
    pekerjaan kita tunda, tiba-tiba ajal menjemput.

    Yang mampu dilakukan hari ini, lakukanlah…!

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
    “Jika engkau meminta, maka mintalah kepada Allah. Dan jika engkau memohon (pertolongan) maka mohonlah kepada Allah.”
    (HR. At-tirmidzi, Abu Daud, Ath-Thabrani, dll.)

    ———————-

    Jika tidak produktif, kemana berlalunya waktumu?
    Hidup di dunia sangatlah singkat, jika hanya dihabiskan dengan melamun,
    duduk santai, tidur, bermain, dan sebagainya.

    Jadikan harimu lebih bermakna…

    ———————-

    2 hal yang sering diabaikan manusia:
    - Waktu luang
    - Kesehatan

    Manfaatkan keduanya selagi ada…!

    ———————-

    Allah SWT berfirman :
    “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang yang sabar.” (QS. Al-Baqarah : 155)

    ———————-

    Tidak ada ketakutan bagi seorang Muslim,
    jiwanya dalam genggaman Allah,
    rizkinya adalah jaminan Allah.
    Dia-lah yang menghidupkan dan mematikan,
    Dia yang memberi kekayaan dan meniadakannya,
    Dan di tangan-Nya lah kendali segala urusan.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Tidak salah mengeluarkan pendapat, jika baik dan untuk mashlahat.
    Jangan sampai pendapat yang Anda sembunyikan justru adalah solusi terbaik.
    Cuma ingat, sampaikan secara hikmah.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Salah satu pintu terbesar terkabulnya doa adalah, doa orangtua.
    Jangan segan-segan meminta kepadanya…!

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Wajah rupawan, tubuh bugar, kulit nan indah, fisik sempurna,
    semua akan hancur perlahan. Yang hidup pasti mati…!
    Lalu, apa yang kita persiapkan untuk pulang ke negeri akhirat…?

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Betapa indahnya, seorang Mukmin yang memulai harinya dengan mengingat Allah dan bersyukur kepada-Nya.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Tahta, jabatan, pangkat, dan sebagainya.
    Sangat berpotensi menimbulkan kesombongan.
    Senantiasalah mohon perlindungan dari Allah atas sifat yang satu ini,
    jangan sampai sifat iblis melekat dalam diri kita.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Ketika niat berpaling dari Allah,
    gerakan terasa hampa,
    kekecewaan makin dekat.

    Ikhlaskan niat setiap saat…!

    ———————-

    Mohonlah perlindungan kepada Allah dari segala keburukan,
    agar hidup dipenuhi keberkahan yang mengindahkan hati.

    D. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Loyalitas, totalitas, integritas, dan ikhlas,
    adalah pondasi keberhasilan sebuah komunitas.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Awali hari dengan syukur, karena Allah SWT masih memberikan kehidupan.
    Masih ada kesempatan bertobat, masih ada kesempatan beramal sholeh, sedekah, dsb.

    Berkahilah hari ini Wahai Tuhan Yang Maha Pengasih…

    ———————-

    Bohong adalah pangkal segala dosa,
    darinya bisa menjalar pada kebohongan lain,
    begitulah seterusnya.
    Na’uudzu billah min dzaalik…

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Ketika matahari kembali terbit, malam pun hilang.
    Isyarat, bahwa kesulitan tidak selamanya menyelimuti dunia.
    Karena kemudahan pasti akan datang.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Allah berfirman : “Sesungguhnya orang-orang Mukmin adalah bersaudara, karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu mendapat rahmat.” (Al-Hujuraat: 10).

    ———————-

    Waspadalah terhadap segala kenikmatan yang Allah berikan, sementara Anda tenggelam dalam kemaksiatan.

    ———————-

    Banyak kita temui seseorang yang bagus ibadahnya, namun sering terdapat kejanggalan dalam pergaulannya.
    Padahal antara hablu minallah dan hablu minannas harus berjalan selaras.

    ———————-

    Pemuda-pemudi Islam lebih hafal nama-nama artis, lagu dan film terbaru.
    Apakah demikian hafalannya terhadap ayat-ayat Al-Qur’an?

    ———————-

    Sedih, murka, bosan, merenungi diri yang tak kunjung berubah.
    Gemar maksiat, lalai dan marah.
    Ketika dekat dengan seorang alim, hati tergugah.
    Ketika berpisah, hati kembali goyah.

    Bagaimana solusinya wahai jiwa yang merindukan kebaikan…??

    ———————-

    Hal pertama yang harus dilakukan untuk keluar dari perbudakan syahwat,
    adalah dengan menjauhi pemancing syahwat tersebut.

    Berjuanglah…!

    silahkan add facebooknya:

    http://www.facebook.com/Alqarni.Id

    Kumpulan Kata Bijak , kata mutiara , kata motivasi , tausiyah dan nasehat islami , kalimat indah , Dr. Aidh Al Qorni, dalam bukunya “La Tahzan” (Jangan Bersedih)

  3. Kumpulan Kata Bijak , kata mutiara , kata motivasi , tausiyah dan nasehat islami , kalimat indah motivasi islami , Dr. Aidh Al Qorni, dalam bukunya “La Tahzan” (Jangan Bersedih)

    Hal pertama yang harus dilakukan untuk keluar dari perbudakan syahwat,
    adalah dengan menjauhi pemancing syahwat tersebut.

    Berjuanglah…!

    ———————-

    Allah berfirman : “Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan (kematian) seseorang apabila datang waktu kematiannya. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan”. (QS, Al-Munafiqun, 63:11)

    ———————-

    Barangsiapa yang berupaya untuk menjalankan syari’at Islam, maka wajib baginya untuk memuliakan tetangga dan tamunya, serta berbuat baik kepada keduanya.

    ———————-

    Jauhilah penyakit seorang pintar yang sesat dan penyakit seorang ahli ibadah yang bodoh, karena penyakit dari dua macam orang ini merupakan penyakit yang menyesatkan. Orang ahli ibadah yang bodoh menolak ilmu dan implikasinya. Inilah merupakan kesesatan yang menyebabkan kedustaan agama.

    ———————-

    Allah berfirman :
    “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun Lagi Maha Penyayang” (QS. Al-Ahzab: 59).

    ———————-

    Satu yang tiada duanya ialah Allah SWT.

    ———————-

    “Maka Tuhan mereka memperkenakan permohonannya (dengan berfirman): Sesungguhny Aku tidak menyia-nyiakan amal orang-orang yang beramal diantara kamu, baik laki-laki atau perempuan.”
    (QS. 3: 195)

    ———————-

    Letak kebahagiaan manusia ialah pada semangatnya untuk meraih perkara yang bermanfaat bagi dirinya, baik untuk kehidupan dunia maupun akhiratnya. Mewujudkan semangat adalah dengan cara mengerahkan segenap kesungguhan dan mencurahkan segenap kemampuan.

    ———————-

    Rasulullah Shalallahu’Alaihi Wassallam bersabda :
    “Keridhaan Allah ada pada keridhaan orang tua dan kemurkaan Allah ada pada kemurkaan orang tua” (Riwayat Tirmidzi dalam Jami’nya (1/ 346), Hadits ini Shohih, lihat Silsilah Al Hadits Ash Shahiihah No. 516).

    ———————-

    Awali hari dengan mengikhlaskan niat,
    jalani semua aktifitas karena Allah semata.

    Semoga berkah…

    ———————-

    Yang sering kita lakukan adalah,
    menghendaki orang ikut karena kita yang mengajak,
    mengharuskan orang mendengar karena kita yang bicara,
    jika orang tidak ikut dan mendengar, kita marah.

    Padahal niatnya,
    dakwah untuk agama Allah,
    serta menyampaikan ayat-Nya.
    Bukankah hidayah hanya milik-Nya?
    Lalu, mengapa kita marah?

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Satu hal yang tak akan pernah kembali, adalah WAKTU.
    Manfaatkanlah sebaik mungkin…

    ———————-

    Jika Anda tidak menyibukkan waktu dengan keta’atan,
    maka waktu Anda akan disibukkan dengan maksiat.

    ———————-

    Yang telah hilang, memang sangat menyadarkan keberadaannya sebelum hilang.
    Tapi yang tersisa hanya perasaan sesal karena menyiakannya ketika ada.
    Apapun hal itu, jika baik, maka manfaatkanlah selagi ada !

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Jangan sampai kekayaan -harta- orangtuamu menjadikanmu lemah dalam belajar,
    tak bergairah meraih cita, mengentengkan masalah, dan serba semena-mena.
    Ingat, orangtuamu yang diamanahkan kekayaan itu, bukan kamu!

    ———————-

    :: Renungan Malam ::

    Wahai muslimah yang mulia…
    Sudahkah kamu menutup aurat dengan sempurna, sehingga tidak ada sedikit pun lekuk tubuh yang nampak?
    Tidakkah kamu khawatir akan menjadi fitnah, baik di dunia maupun akhirat?
    Sungguh, kemuliaanmu sangat nampak jelas pada aurat yang tertutup.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Hapuslah air mata anak yatim
    agar anda meraih ridha Allah
    Yang Maha Pemurah dan menempati surga-Nya.

    ———————-

    Kalau kita sudah meyakini bahwa pembagi rezeki adalah Allah, maka bisnis kita bukan lagi dengan manusia, tetapi dengan Allah, penggenggam setiap rezeki. Waspadalah terhadap bisnis yang tidak menjadi amal, yang tidak menjadi nama baik, yang tidak menjadi ilmu, yang memutuskan silaturahmi, dan yang mengecewakan orang lain. Karena semua itu bukan keuntungan, tetapi bencana.

    ———————-

    Untung adalah kalau apa yang kita lakukan itu bisa menambah ilmu, pengalaman, dan wawasan.

    ———————-

    Dan Allah Ta’ala berfirman:
    وَلَنَبْلُوَنَّكُمْ حَتَّى نَعْلَمَ الْمُجَاهِدِينَ مِنْكُمْ وَالصَّابِرِينَ

    “Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menguji kalian agar Kami mengetahui orang-orang yang berjihad dan bersabar diantara kalian.” (Muhammad : 31)

    ———————-

    Pekerjaan yang Anda tunda sampai esok hari,
    akan menjadi pengganggu bagi pekerjaan selanjutnya.
    Maka, apapun yang bisa Anda lakukan hari ini, lakukanlah!

    Selamat beraktifitas saudaraku… ^_^

    ———————-

    Pengorbanan memang perlu, demi meraih cita-cita.
    Karena untuk mencapai puncak sebuah gunung,
    para pendaki pun harus menanjak, membawa beban berat, melewati berbagai rintangan, lelah, haus, dsb, semua itu harus dihadapi demi mencapai puncak.

    Jangan pernah berhenti di tengah jalan saudaraku…!

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Keluarga sakinah bukan berarti keluarga yang tanpa masalah, tapi lebih kepada adanya keterampilan untuk mengelola konflik yang terjadi di dalamnya.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Allah berfirman : “Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain …”
    (Q.S. AI-Hujuraat : 12)

    ———————-

    Kita berdoa kepada Allah karena ingin
    dimudahkan dalam mengikuti ujian masuk perguruan tinggi.
    Tetapi, kita tidak meningkatkan kegigihan belajar, enggan memperluas wawasan, malas berkonsultasi, tidak mau menggali informasi sebanyak-banyaknya.
    Tanpa disadari, kita sendiri lah yang membuat doa yang kita
    panjatkan tak lebih dari doa hampa belaka.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    “Barangsiapa yang tidak mensyukuri nikmat Allah, sesungguhnya ia telah membuka jalan hilangnya nikmat dari dirinya. Akan tetapi barangsiapa yang mensyukuri nikmat Allah, maka sungguh ia telah memberi ikatan yang kuat pada kenikmatan Allah itu.”

    ———————-

    Saudaraku yang baik, Tiada keberuntungan yang sangat besar dalam hidup ini, kecuali orang yang tidak memiliki sandaran, selain bersandar kepada Allah.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Kita berharap dari hasil bekerja keras dengan cerdas, Allah menitipkan rezeki yang lebih agar dapat didistribusikan untuk manfaat bagi kemaslahatan umat.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Hilangkan keraguan untuk meninggalkan keburukan karena Allah.
    Ketahuilah, ketika kita meninggalkan keburukan karena Allah, maka Dia yang akan menjaga dan menjamin kita.
    Laa haula walaa quwwata illa billaah…

    ———————-

    Salah satu penyebab turunnya pertolongan Allah adalah “Menikah”.
    Manakah yang lebih mulia, pasangan yang bergandeng tangan ketika sudah terikat hubungan resmi, atau bercumbu rayu dalam hubungan semu?!

    Semoga Allah melindungi kita semua dari tipu daya syetan yang sangat halus….

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    Kumpulan Kata Bijak , kata mutiara , kata motivasi , tausiyah dan nasehat islami , kalimat indah motivasi islami , Dr. Aidh Al Qorni, dalam bukunya “La Tahzan” (Jangan Bersedih)

    silahkan add facebooknya:

    http://www.facebook.com/Alqarni.Id

  4. Kumpulan Kata Bijak , kata mutiara , kata motivasi , tausiyah dan nasehat islami , kalimat indah motivasi islami , Dr. Aidh Al Qorni, dalam bukunya “La Tahzan” (Jangan Bersedih)

    silahkan add facebooknya:

    http://www.facebook.com/Alqarni.Id

    Jangan sampai kursi jabatan membuatmu silau akan dunia yang penuh dengan tipu daya. Ingatlah amanah yang kau emban, sekecil apapun itu pasti akan dipertanyakan di akhirat kelak.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Taqwalah anda kepada Allah SWT karenaa sesungguhnya taqwa kepada-Nya akan menjamin terealisasinya kebahagiaan dan kepuasan dalam hati sanubari anda.

    ———————-

    Semua orang, baik yang memiliki istana maupun yang memiliki rumah sederhana…
    pasti menjalani kehidupannya, tetapi siapakah yang benar-benar meraih kebahagiaan dalam hidupny?

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Cukuplah Allah sebagai penolong kami
    dan Dia adalah sebaik-baik pelindung.

    ———————-

    Tiada suatu kegembiraan pun yang kekal bagimu dan tiada suatu kesedihan pun yang dapat mengembalikan kepadamu sesuatu yang telah hilang

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    “Apabila seorang wanita berbakti kepada suaminya, mengerjakan shalat lima waktu dan memelihara kehormatanny, niscaya ia akan memasuki surga Tuhannya” -Hadits

    ———————-

    Bukan emas permata yang mempercantik Anda, melainkan akhlaq Anda dan kekayaan Anda adalah etika Anda.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Allah berfirman “Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi, dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah sebanyak-banyaknya supaya kamu beruntung.” (QS. Al Jumu’ah : 10).

    ———————-

    Anak kecil itu tidak panik dengan rezekinya, tetapi mengapa setelah dewasa banyak yang menjadi licik bahkan ada yang korupsi.
    Kita tidak usah risau dengan rezeki. Yang harus dirisaukan itu benar tidaknya cara kita menjemput rezeki kita.

    ———————-

    Kalau kita ingin selalu mendapatkan ilmu, maka rahasianya adalah bersihkan hati.

    ———————-

    Berapa banyak dosa, taubat dan penyesalan yang terus berulang-ulang???
    Sesungguhnya adzab Allah sangatlah pedih!

    Mari awali hari dengan bertaubat…

    ———————-

    Tempatkan “Prioritas” di baris paling atas dalam catatan target Anda.
    Bersabarlah menahan yang lebih menggiurkan, sebab ia dinamakan prioritas, karena harus lebih dahulu Anda capai !

    Selamat beraktifitas saudaraku…

    ———————-

    Jika hati tenang ketika bermaksiat,
    maka keimanan Anda perlu dipertanyakan.

    ———————-

    Sebagian perasangka itu dosa.
    Perbanyaklah istighfar agar tidak mengikuti perasangka-perasangka buruk,
    jangan sampai karena perasangka itu, muncul fitnah.

    Kami berlindung pada-Mu ya Allah…

    ———————-

    Sabar itu menolong setiap pekerjaan.
    Tenanglah, fokus, insya Allah dimudahkan…

    ———————-

    Tidak menjawab pada orang yang mengejek adalah jawaban.

    ———————-

    Matangnya kedewasaan seseorang, bisa terlihat dari sejauh mana ia mengerti keadaan orang lain, lalu bersikap arif padanya.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Terlalu banyak keburukan yang Allah tutupi dari diri manusia.
    Takutlah pada pandangan baik orang lain terhadapmu, jika hakikatnya itu tidak ada dalam dirimu.

    Taubat dan segera memperbaiki diri, adalah jalan yang telah disediakan oleh-Nya.
    Suka ·

    ———————-

    Kesempurnaan tidak akan didapati dari seorang sahabat,
    karena manusia tempatnya salah dan khilaf.
    Hanya nasihat yang dapat mengisi ketidaksempurnaan itu,
    karena Agama itu nasihat.

    ———————-

    Jadikan dakwah seperti air yang bisa meresap kemana-mana.
    Semoga dengan begitu, amal perbuatan kita bernilai ibadah.
    Amin….

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Ingatlah selalu,
    Ketika Anda menyatakan diri anda beriman,
    selalu ada ujian yang disiapkan Allah untuk menguji keimanan Anda.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Demi waktu, sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan saling nasehat-menasehati dalam menatapi kebenaran dan nasehat-menasehati dalam menetapi kesabaran”

    [Q.S. AI Ashr: (103): 1-3].

    ———————-

    Gunakanlah tiap detik anda untuk bertasbih,
    tiap menit anda untuk berfikir
    dan tiap jam anda untuk beramal.

    Dr. ‘Aidh al-Qarni

    ———————-

    “Yaa Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari kesulitan dan kesedihan. Aku berlindung kepada Engkau dari kelemahan dan kemalasan. Aku berlindung kepada Engkau dari kekikiran dan berhati pengecut. Aku berindung kepada Engkau dari terbelit utang da tertindas orang lain.”

    ———————-

    Hindarilah oleh anda hal-hal yang menyia-nyiakan waktu.

    ———————-

    Butuh sedikit kesabaran untuk mendapat hasil yang lebih berarti.
    Pengorbanan yang kecil hasilnya pun kecil,
    pengorbanan yang besar akan secara otomatis membawamu pada hal yang lebih baik.

    Jadi, nyamanlah dalam proses kemajuan !

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Sakit laksana misi yang membawa berita gembira,
    sedang sehat bak hiasan yang mempunyai harganya sendiri.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Kuturuti ambisiku, ternyata ia memperbudakku.
    Sekiranya aku menerima apa adanya,
    tentulah aku menjadi orang yang merdeka.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Dari suatu saat ke saat yang lain, pasti ada kemudahan

    ———————-

    Apabila kesusahan datang menerpa diri
    dan keecemasan bertumpangan-tindih menghimpit anda,
    ucapkanlah : “Laa ilaaha illaallooh”

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    Kumpulan Kata Bijak , kata mutiara , kata motivasi , tausiyah dan nasehat islami , kalimat indah motivasi islami , Dr. Aidh Al Qorni, dalam bukunya “La Tahzan” (Jangan Bersedih)

    silahkan add facebooknya:

    http://www.facebook.com/Alqarni.Id

  5. Kumpulan Kata Bijak , kata mutiara , kata motivasi , tausiyah dan nasehat islami , kalimat indah motivasi islami , Dr. Aidh Al Qorni, dalam bukunya “La Tahzan” (Jangan Bersedih)

    silahkan add facebooknya:

    http://www.facebook.com/Alqarni.Id

    Tempat yang paling dibanggakan di dunia
    adalah yang mempunyai penerangan
    dan sebaik-baik teman duduk sepanjang masa adalah buku

    ———————-

    Malas adalah teman kegagalan

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Bertahun-tahun kita hidup, sibuk memikirkan orang lain, mengurusi orang lain, yang pada akhirnya kita sendiri tetap harus mengurusi diri sendiri di hadapan Alah SWT, tidak ada yang bisa menolong kecuali Dia.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Teman yang optimis selalu memudahkan kesulitan yang anda hadapi, dan membuka pintu harapan.
    Sebaliknya, teman yang pesimis, lebih cenderung menggelapkan dunia anda.
    Maka pilihlah teman dengan cermat !

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Semua yang hidup, pasti mati, kecuali Allah.
    Apakah anda rela jika kehidupan yang pasti akan punah ini, dihiasi perilaku yang tidak mulia, bahkan hina?

    ———————-

    Tiada suatu kegembiraan pun yang kekal bagimu dan tiada suatu kesedihan pun yang dapat mengembalikan kepadamu sesuatu yang telah hilang

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    “Apabila seorang wanita berbakti kepada suaminya, mengerjakan shalat lima waktu dan memelihara kehormatanny, niscaya ia akan memasuki surga Tuhannya” -Hadits

    ———————-

    Bukan emas permata yang mempercantik Anda, melainkan akhlaq Anda dan kekayaan Anda adalah etika Anda.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Allah berfirman “Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi, dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah sebanyak-banyaknya supaya kamu beruntung.” (QS. Al Jumu’ah : 10).

    ———————-

    Anak kecil itu tidak panik dengan rezekinya, tetapi mengapa setelah dewasa banyak yang menjadi licik bahkan ada yang korupsi.
    Kita tidak usah risau dengan rezeki. Yang harus dirisaukan itu benar tidaknya cara kita menjemput rezeki kita.

    ———————-

    Kalau kita ingin selalu mendapatkan ilmu, maka rahasianya adalah bersihkan hati.

    ———————-

    Berapa banyak dosa, taubat dan penyesalan yang terus berulang-ulang???
    Sesungguhnya adzab Allah sangatlah pedih!

    Mari awali hari dengan bertaubat…

    ———————-

    Peran anak bagi orang tua adalah sebagai amanah, cobaan, lahan tafakur, investasi pahala, dan indikator kesuksesan dunia akhirat.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Menyalahkan, mengutuk dan mencaci tidak akan pernah bisa menyelesaikan masalah. Kalau kita belum bisa mengubah negara, marilah kita mulai dari mengubah keluarga kita.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Esok akan merekah bunga yang harum aromanya mengusir segala kesedihan dan menjadi panghibur hati.

    Maka bersabarlah dalam masa-masa sulitmu.

    ———————-

    Kelembutan Allah betapapun lama masanya terasa bagaikan kedipan mata bila mata memejam.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Sesungguhanya bersama kesulitan ada kemudahan dan sesudah tangisan ada senyuman.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Bersikaplah optimis sekalipun Anda berada dalam sumber badai.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Yang berlalu biarlah berlalu;
    cita-cita adalah harapan yang belum pasti;
    dan bagimu hanyalah saat yang sedang dijalani.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Tiada daya untuk menghindar dari kedurhakaan dan tiada kekuatan untuk melakukan ketaatan kecuali dengan pertolongan Allah.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Jangan ada lagi permusuhan dan dendam.
    Berbaikanlah…
    Jadilah orang pertama yang meminta maaf dan memaafkan.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Jadikan semua media komunikasi sebagai lahan dakwah.
    Jangan tebarkan permusuhan, kecaman dan fitnah.
    Semoga Allah memberkati kita, amin.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Selamatkan hati dari segala kedengkian, kecurigaan, dan menggunjing orang lain.
    Dengan sendirinya, anda akan menikmati kedamaian.

    Dr. ‘Aidh Al-Qarni

    ———————-

    Tidak usah risau terhadap nikmat yang belum ada, justru risaulah kalau nikmat yang ada tidak disyukuri. Allah sudah berjanji kepada kita dengan janji yang pasti ditepati, La in syakartum la-aziidannakum (jika kalian bersyukur, niscaya Aku akan menambah rezekimu). (QS.14 : 7).

    ———————-

    Banyak orang TIDAK sadar, bahwa dalam sehari sebagian waktunya tidak produktif.

    ———————-

    Hawa nafsu, merupakan penghalang besar dan satu-satunya faktor yang membuat kita tidak bisa mengenal apa-apa yang disukai Allah, karena hawa nafsu sangat potensial membuat gelap dan kotornya hati.

    ———————-

    Bagaimana pun besarnya umat Islam secara kuantitatif, sama sekali tidak ada artinya, bila di dalamnya tidak ada persatuan dan kerja sama untuk taat kepada Allah.

    ———————-

    Silaturahmi adalah kunci terbukanya rahmat dan pertolongan Allah SWT. Dengan terhubungnya silaturahmi, maka ukhuwah Islamiyah akan terjalin dengan baik.

    ———————-

    Salah satu sebab yang membuat hidup ini tidak tentram adalah terpedayanya diri oleh kecintaan kepada harta dan dunia. Orang yang terpedaya harta akan senantiasa merasa tidak cukup dengan apa yang dimilikinya. Akibatnya, dalam dirinya lahir sikap-sikap yang mencerminkan bahwa ia sangat jauh dari rasa syukur kepada Allah Sang Maha Pemberi rezeki.

    ———————-

    Allah SWT berfirman : “Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain …”
    (Q.S. Al-Hujuraat : 12)

    ———————-

    Salah satu ciri yang paling penting dari keikhlasan, yakni kita tidak terjebak dengan fanatisme kelompok, organisasi, atau golongan. Karena bagi orang-orang yang berjuang di jalan Allah, melihat organisasi itu hanyalah wadah kecil diantara wadah yang besar.

    ———————-

    Saudaraku yang baik. Lihatlah orang yang masuk ke dalam lorong gelap gulita. Batinnya selalu penuh kecemasan. Ragu, dan takut setiap langkahnya berbuah masalah. Misalnya, kepala terbentur, badan tergores, kaki tersandung, bahkan terperosok. Sungguh penderitaan tiada akhir.
    Kurang lebih, begitulah orang yang tidak mendapat hidayah.

    ———————-

    Ciri khas yang tampak dari keluarga yang tidak memiliki ilmu dalam berumah tangga adalah para penghuninya selalu mengandalkan emosi di dalam mengatasi setiap masalah yang muncul.

    ———————-

    Makin sedikit pengetahuan, makin pahit hidup ini karena tak banyak masalah yang bisa diselesaikan. Oleh karena itu jika ingin sukses ingatlah janji Allah. “… Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat.” (QS Al Mujadilah [58]: 11)

    ———————-

    Jika pujian datang kepada kita, sebenarnya yang berhak dipuji dan layak disebut sukses adalah orang tua, guru, atau orang-orang yang membimbing kita. Kita bisa sukses karena syaratnya adalah lewat jasa, bimbingan, dan bantuan mereka.

    Kumpulan Kata Bijak , kata mutiara , kata motivasi , tausiyah dan nasehat islami , kalimat indah motivasi islami , Dr. Aidh Al Qorni, dalam bukunya “La Tahzan” (Jangan Bersedih)

    silahkan add facebooknya:

    http://www.facebook.com/Alqarni.Id

  6. kata mutiara – kumpulan kata mutiara nasehat islami dari para ulama – kalimat motivasi islami dari ulama – kata-kata indah – sms religi , kata bijak ulama , kata bijak Dr. Aidh Al Qarni , silahkan add/like pages FB :

    http://www.facebook.com/Alqarni.Id

    ———–

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 26 other followers

%d bloggers like this: